Connect With Us

Tangsel Raih WTP untuk Ketiga kalinya

Denny Bagus Irawan | Jumat, 7 Juni 2013 | 17:08

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menerima penghargaan WTP pada 2012 lalu (Dira Derby / TangerangNews)

TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  untuk ketiga kalinya meraih penghargaan pengelolaan keuangan derah dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari BPK RI perwakilan Provinsi Banten.

Penghargaa itu diserahkan kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, I Nyoman Wara dan diterima langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Ketua DPRD Tangsel pada acara penyerahan LHP dan LKPD TAHUN 2012, Jumat (7/6) di Ruang rapat Kepala BPK RI Banten.

Penyerahan LHP ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tangsel, Bambang P Rachmadi dan kepala SKPD se-Tangsel.  "Alhamdulillah, Tangsel akhirnya meraih predikat WTP untuk yang ketiga kalinya, meskipun agak terlambat dari kota/ kabupaten lain yang sudah lebih dulu diumumkan oleh BPK. Ini apresiasi sebagai prestasi dari kerja keras seluruh aparatur Pemerintah Kota Tangsel," ungkap Airin.
 
Dikatakannya, untuk meraih WTP, Pemkot Tangsel telah melakukan pengendalian internal secara baik dalam hal ini fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Inspektorat ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) secara berkelanjutan dan menyeluruh.
Meskipun, lanjut Airin, ada beberapa catatan yang diberikan oleh BPK RI Banten, namun hal ini akan secepatnya diperbaiki.
 
"Saya berharap, agar aparatur lebih jeli lagi dalam hal mencatatan administrasi. Karena jika pencatatan sudah tidak tertib administrasi, maka yang lainnya pun tidak akan tertib. Dan WTP ini tidak perlu disikapi secara berlebihan, namun yang jelas, harus ada itikad untuk lebih baik lagi kedepannya," jelas Airin.
 
Sementara itu Ketua DPRD Tangsel,  Bambang P Rachmadi mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangsel yang sudah bekerja keras, sehingga meraih predikat WTP.
 
 Ia juga meminta agar tahun-tahun kedepan agar lebih meningkat lagi prestasi kerja aparatur pemerintah, dan mampu meningkatkan PAD kota Tangsel.
 
Kepala BPK RI perwakilan Banten, I Nyoman Wara mengatakan, Pemkot Tangsel memang sudah bagus dalam hal pengelolaan keuangan daerah, namun ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, di antaranya harus jeli terhadap pencatatan administrasi, aset daerah juga harus secepatnya diselesaikan, karena ini bagian dari tertib administrasi pencatatan aset daerah. 
 
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill