Connect With Us

Tangsel Raih Rekor MURI

Dini Apriliani | Kamis, 22 Agustus 2013 | 19:41

Peta Tangsel (ist / ist)

TANGSEL-Kukuhkan Satgas Perlindungan Anak (PA) di 108 RW di seluruh kecamatan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) raih MURI dan penghargaan dari Satgas PA Pusat, Kamis (22/8).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Muhamad Ikhsan Ketua Satgas PA Pusat.

"Kota Tangsel adalah kota pertama dan saat ini satu-satunya di Indonesia, yang setiap wilayahnya terdapat Satgas Perlindungan Anak," ujarnya.

Jika ditotal dari 108 RW yang mewakili kelurahan di tiap kecamatan, ada 540 petugas Satgas PA di Kota Tangsel. Sehingga, ujar Ikhsan, bisa mencegah terjadi kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak.

Sementara dikatakan psikolog pemerhati anak Seto Mulyadi atau Kak Seto mengatakan, satgas PA ini nantinya bakal menjadi tangan panjang dari Satgas PA Pusat dalam melindungi anak.

"Sebab bagaimana pun lingkungan sekitar lah yang akan mengetahui lebih dulu segala bentuk kekerasan dan pelecehan seksual pada anak," ujarnya.

Sebab, bila tetangga atau warga ada yang melihat kasus kekerasan atau pelecehan seksual namun tidak melaporkan dan tinggal diam. Orang tersebut akan terancam kurungan penjara maksimal 5 tahun.

"Untuk itu, saya apresiasi langkah Pemkot Tangsel yang sudah membentuk Satgas PA ini ditiap wilayahnya," ujar pria yang juga warga Kota Tangsel ini.

Penghargaan yang diberikan pada Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Tangsel di Universitas Terbuka, Pondok Cabe itu, diberikan langsung kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Menurutnya, Satgas nantinya bertugas untuk melindungi anak dari segala bentuk kekerasan dan pelecehan.

"Sehingga kami berharap angka kekerasan dan pelecehan di Kota Tangsel akan berkurang. Bahkan tidak ada sama sekali," ujarnya.

Sementara itu para peringatan Hari Anak, seluruh acara diisi oleh anak usia 4 hingga 18 tahun. Dikatakan Apendi Kepala Badan Pemerdayaan MASyarakat Pemerdayaan Perempuan Keluarga Berencana (PMPPKB) Kota Tangsel selaku penyelenggara acara, ada 2.500 pelajar yang dihadirkan sebagai peserta.

"Pengisi acaranya pun anak-anak. Mulai dari penari daerah, standup comedy, polisi cilik, hingga pidato pun dibawakan oleh anak," katanya.
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill