Connect With Us

Cina Tertarik Tangani Sampah Tangsel

Bastian Putera Muda | Kamis, 29 Agustus 2013 | 19:28

| Dibaca : 1137

Tumpukan sampah menggunung di depan Pasar Jombang ( / )

TANGSEL-Investor dari Cina tertarik untuk mengelola sampah di Kota Tangsel. Dengan penggunaan alat modern dan ramah lingkungan.
 
Kabid Kebersihan DKPP Kota Tangsel Yepi Suherman mengatakan,  untuk penanganan sampah investor dari Cina siap   menggelontorkan dana hingga Rp 1,7 triliun. Dana tersebut digunakan untuk pengolahan sampah dengan metode modern.
 
Anggaran hingga triliunan rupiah juga untuk pembuatan pabrik pengolahan sampah dengan luas area hingga belasan hektare."Saat ini sedang dalam penjajakan, investor Cina siap menyediakan dana besar," ucapnya, Kamis (29/8).
 
Menurutnya dalam pengolahan dengan metode modern ini nanti diharapkan tingkat volume sampah di Kota Tangsel menurun, bahkan hingga angka nol persen.

"Masih dalam tahap penjajakan. Belum tahu pastiya kapan, tetapi sudah ada titik terang untuk kerjasama," katanya.

Sampah di Kota Tangsel, kata Yepi , saat ini perhari sebanyak 1.800 meter kubik. Sedangkan, pihaknya hanya mampu mengangkut 460 meter kubik/ hari. Hal ini dikarenakan kurangnya kendaraan operasional yang dimiliki DKPP.
 
Saat ini pihaknya, mempunyai 29 truk ambrol, 29 sopir, dan 500 petugas kebersihan."Jumlah kendaraan operasional ini kurang memadai dibandingkan dengan volume sampah yang ada," ujarnya.
 

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

KOTA TANGERANG
Pembukaan Festival Cisadane 2017 Disemarakkan di Atas Panggung Terapung

Pembukaan Festival Cisadane 2017 Disemarakkan di Atas Panggung Terapung

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Festival Cisadane akan menyapa warga Kota Tangerang pada tanggal 22 hingga 29 Juli 2017. Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan banyak hal baru dalam festival sungai terbesar di Provinsi Banten itu.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson