Connect With Us

Cina Tertarik Tangani Sampah Tangsel

Bastian Putera Muda | Kamis, 29 Agustus 2013 | 19:28

| Dibaca : 1156

Tumpukan sampah menggunung di depan Pasar Jombang ( / )

TANGSEL-Investor dari Cina tertarik untuk mengelola sampah di Kota Tangsel. Dengan penggunaan alat modern dan ramah lingkungan.
 
Kabid Kebersihan DKPP Kota Tangsel Yepi Suherman mengatakan,  untuk penanganan sampah investor dari Cina siap   menggelontorkan dana hingga Rp 1,7 triliun. Dana tersebut digunakan untuk pengolahan sampah dengan metode modern.
 
Anggaran hingga triliunan rupiah juga untuk pembuatan pabrik pengolahan sampah dengan luas area hingga belasan hektare."Saat ini sedang dalam penjajakan, investor Cina siap menyediakan dana besar," ucapnya, Kamis (29/8).
 
Menurutnya dalam pengolahan dengan metode modern ini nanti diharapkan tingkat volume sampah di Kota Tangsel menurun, bahkan hingga angka nol persen.

"Masih dalam tahap penjajakan. Belum tahu pastiya kapan, tetapi sudah ada titik terang untuk kerjasama," katanya.

Sampah di Kota Tangsel, kata Yepi , saat ini perhari sebanyak 1.800 meter kubik. Sedangkan, pihaknya hanya mampu mengangkut 460 meter kubik/ hari. Hal ini dikarenakan kurangnya kendaraan operasional yang dimiliki DKPP.
 
Saat ini pihaknya, mempunyai 29 truk ambrol, 29 sopir, dan 500 petugas kebersihan."Jumlah kendaraan operasional ini kurang memadai dibandingkan dengan volume sampah yang ada," ujarnya.
 

KAB. TANGERANG
Pabrik Styrofoam di Tigaraksa Ludes Terbakar

Pabrik Styrofoam di Tigaraksa Ludes Terbakar

Jumat, 16 Februari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Si Jago merah meluluhlantahkan PT Panca Cipta Bersama di Jalan Aria Jaya Santika KM 3,5, Pasirnangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2/2018).

TEKNO
Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Senin, 22 Januari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai pelayan publik tentunya ingin memberikan kinerja maksimal kepada masyarakat luas khususnya warga Kota Tangerang.

BISNIS
Paramount Land Raih PMSE Award 2018

Paramount Land Raih PMSE Award 2018

Kamis, 15 Februari 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti di Tangerang, Paramount Land berhasil meraih penghargaan Property Management Service Exellence (PMSE) Award 2018, kategori Middle-Up Class Landed Residential (Rp 800 Juta - 1.9 M).

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein