Connect With Us

Cina Tertarik Tangani Sampah Tangsel

Bastian Putera Muda | Kamis, 29 Agustus 2013 | 19:28

| Dibaca : 1167

Tumpukan sampah menggunung di depan Pasar Jombang ( / )

TANGSEL-Investor dari Cina tertarik untuk mengelola sampah di Kota Tangsel. Dengan penggunaan alat modern dan ramah lingkungan.
 
Kabid Kebersihan DKPP Kota Tangsel Yepi Suherman mengatakan,  untuk penanganan sampah investor dari Cina siap   menggelontorkan dana hingga Rp 1,7 triliun. Dana tersebut digunakan untuk pengolahan sampah dengan metode modern.
 
Anggaran hingga triliunan rupiah juga untuk pembuatan pabrik pengolahan sampah dengan luas area hingga belasan hektare."Saat ini sedang dalam penjajakan, investor Cina siap menyediakan dana besar," ucapnya, Kamis (29/8).
 
Menurutnya dalam pengolahan dengan metode modern ini nanti diharapkan tingkat volume sampah di Kota Tangsel menurun, bahkan hingga angka nol persen.

"Masih dalam tahap penjajakan. Belum tahu pastiya kapan, tetapi sudah ada titik terang untuk kerjasama," katanya.

Sampah di Kota Tangsel, kata Yepi , saat ini perhari sebanyak 1.800 meter kubik. Sedangkan, pihaknya hanya mampu mengangkut 460 meter kubik/ hari. Hal ini dikarenakan kurangnya kendaraan operasional yang dimiliki DKPP.
 
Saat ini pihaknya, mempunyai 29 truk ambrol, 29 sopir, dan 500 petugas kebersihan."Jumlah kendaraan operasional ini kurang memadai dibandingkan dengan volume sampah yang ada," ujarnya.
 

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

KAB. TANGERANG
DPC PDIP Kabupaten Tangerang Bangun Kantor Rp4 Miliar

DPC PDIP Kabupaten Tangerang Bangun Kantor Rp4 Miliar

Senin, 23 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Menambah kantor sekretariatnya di Jalan Pemda

BANDARA
Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei Pindah ke Terminal 3

Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei Pindah ke Terminal 3

Sabtu, 21 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Dua maskapai rute Internasional, yakni Qantas Airways dan Jetstar Asia Airways mulai 11 Mei 2018 ini akan pindah

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim