Connect With Us

Suspect Flu Burung Tangsel Negatif

| Senin, 9 September 2013 | 20:59

| Dibaca : 1144

Flu Burung di RSUD Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dens)


TANGSEL-Antisipasi Dinas Kesehatan Kota Tangsel terhadap virus afian influenza atau yang lebih dikenal flu burung patut diacungi jempol.

Ternyata NH, 16, seorang warga RT 05 /02 Cilenggang, Serpong, yang diduga terjangkit flu burung dinyatakan negatif , setelah hasil pemeriksaan medis selesai.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Dadang M.Epid mengatakan,  awalnya pihaknya mencurigai NH yang terjangkit flu burung. lantaran, seminggu sebelumnya, 14 ekor ayam mati yang tak jauh dari kediaman NH.   

"Awalnya kami curiga warga Serpong ini suspect flu burung. Tetapi dari hasil pemeriksaan terakhir, negatif flu burung. Pasien akan segera pulang hari Senin (9/9)," ungkapnya.
 
Pihaknya, kata dia,  akan kembali menyisir lokasi tempat tinggal gadis itu untuk memeriksa warga lainnya yang dimungkinkan terserang virus mematikan tersebut.
 
"Kami akan survei ketat kepada warga sekitar lokasi dan memberikan tamiflu," ucapnya.
 
Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel Nugraheni membenarkan, puluhan ekor ayam yang mati dalam waktu yang bersamaan.  Untuk mengantisipasinya, ke-14 ekor ayam tersebut telah dimusnahkan dan kandangnya telah dikosongkan.

"Telah memberikan insektan untuk mengantisipasi penyebaran virus flu burung diwilayah tersebut," katanya.
 
Kata dia, tahun lalu wilayah Cilenggang, Serpong dijadikan wilayah pilot project pemusnahaan flu burung program Kementerian Kesehatan.

Meski menjadi kawasan pilot project, virus flu burung bisa datang kapan saja, melalui unggas yang keluar masuk. Artinya sesuatu hal bisa saja terjadi tanpa diprediksi.
 
"Kita sudah laporkan kejadian ini ke pusat, dan sudah memberikan vaksin," terangnya.

Diketahui, NH  mulai masuk Puskesmas Serpong, pada Jumat siang (6/9) karena menderita demam tinggi dan batuk pilek selama tiga hari. Sebelum, menderita demam dan batuk pilek didekat rumahnya belasan ekor ayam mati mendadak.




















 
SPORT
7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:57

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang menyayangkan belum pastinya kelanjutan

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

KOTA TANGERANG
KASN Ponten Sistem Merit Kota Tangerang

KASN Ponten Sistem Merit Kota Tangerang

Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melakukan penilaian mandiri sistem merit Pemerintah Kota Tangerang tahun 2020. Penilaian tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Selasa (20/10/2020)

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil