Connect With Us

Banyak Kondom, Situ Gintung Diawasi 34 Satgas Pelestarian

Ray | Selasa, 10 September 2013 | 20:05

| Dibaca : 1238

Satgas Pelestarian Situ Gintung (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 
TANGERANGNEWS.com-Untuk mengantisipasi alih fungsi dan menjaga ekosistem Situ Gintung, Pemkot  Tangsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pelestarian situ tersebut.   
 
Pembentukan satgas itu didasari banyaknya laporan masyarakat, bahwa lahan konservasi tersebut kini menjadi tempat asusila .  apalagi beberapa waktu lalu, aktifis lingkungan saat membersihkan Situ Gintung mendapati belasan kondom bekas pakai.
 
Seharusnya, fungsi bendungan yang pernah jebol  pada 2009 ini menjadi tempat penampungan air dan wisata. Namun, kenyataannya sering disalahgunakan pengunjung. Dalam pengamanan dan  pelestarian situ, 34 satgas diberikan sepeda dan pengeras suara (toa) untuk berkeliling situ.   
 
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan,   Dirinya pun sering mendapatkan laporan dari masyarakat  bahwa kawasan Situ Gintung sering digunakan untuk asusila. Sehingga, keberadaannya situ dianggap negatif.
 
"Dengan adanya satgas untuk menjaga dan  mengamankan kawasan situ. Serta bisa mengantisipasi adanya bangunan liar maupun  pengunjung yang berbuat asusila," ungkapnya, usai pengukuhan satgas pelestarian situ di Situ  Gintung, Cireundeu, Ciputat Timur, Selasa (10/9/2013).
 
Dikatakan, Pemkot menggandeng dengan pihak  swasta karena untuk menjaga kelestarian situ bukan hanya tanggung jawab Pemerintah semata. Maka itu sebagai bentuk CSR yang dilakukan juga  oleh pihak swasta dari Alam Sutera, Bintaro, dan BSD dengan memberikan sepeda dan toa untuk  berpatroli. "Dalam menjaga kelestarian Situ Gintung tidak  hanya dari pihak Pemerintah saja tetapi peran masyarakat sekitar juga penting," katanya.
 
 
 

 

KAB. TANGERANG
Polisi & Warga Kompak di Lokasi Puting Beliung Sukamulya

Polisi & Warga Kompak di Lokasi Puting Beliung Sukamulya

Jumat, 17 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Balaraja, Kompol Wendy Andrianto mengatakan, pihaknya beserta warga setempat langsung bahu membahu

BISNIS
Resmikan Bussines Leader Kedua, Tupperware Tingkatkan Penjualan di Tangerang

Resmikan Bussines Leader Kedua, Tupperware Tingkatkan Penjualan di Tangerang

Rabu, 15 November 2017 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Tupperware Indonesia meresmikan Kantor Business Leader (BL) Husnul Barokah di Jalan Raya Serang KM 11,4, Bitung,

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

NASIONAL
Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Kamis, 16 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam aksi penganiayaan terhadap sepasang kekasih yang dituduh berbuat

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein