Connect With Us

Banyak Kondom, Situ Gintung Diawasi 34 Satgas Pelestarian

Ray | Selasa, 10 September 2013 | 20:05

| Dibaca : 1185

Satgas Pelestarian Situ Gintung (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

 
TANGERANGNEWS.com-Untuk mengantisipasi alih fungsi dan menjaga ekosistem Situ Gintung, Pemkot  Tangsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pelestarian situ tersebut.   
 
Pembentukan satgas itu didasari banyaknya laporan masyarakat, bahwa lahan konservasi tersebut kini menjadi tempat asusila .  apalagi beberapa waktu lalu, aktifis lingkungan saat membersihkan Situ Gintung mendapati belasan kondom bekas pakai.
 
Seharusnya, fungsi bendungan yang pernah jebol  pada 2009 ini menjadi tempat penampungan air dan wisata. Namun, kenyataannya sering disalahgunakan pengunjung. Dalam pengamanan dan  pelestarian situ, 34 satgas diberikan sepeda dan pengeras suara (toa) untuk berkeliling situ.   
 
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan,   Dirinya pun sering mendapatkan laporan dari masyarakat  bahwa kawasan Situ Gintung sering digunakan untuk asusila. Sehingga, keberadaannya situ dianggap negatif.
 
"Dengan adanya satgas untuk menjaga dan  mengamankan kawasan situ. Serta bisa mengantisipasi adanya bangunan liar maupun  pengunjung yang berbuat asusila," ungkapnya, usai pengukuhan satgas pelestarian situ di Situ  Gintung, Cireundeu, Ciputat Timur, Selasa (10/9/2013).
 
Dikatakan, Pemkot menggandeng dengan pihak  swasta karena untuk menjaga kelestarian situ bukan hanya tanggung jawab Pemerintah semata. Maka itu sebagai bentuk CSR yang dilakukan juga  oleh pihak swasta dari Alam Sutera, Bintaro, dan BSD dengan memberikan sepeda dan toa untuk  berpatroli. "Dalam menjaga kelestarian Situ Gintung tidak  hanya dari pihak Pemerintah saja tetapi peran masyarakat sekitar juga penting," katanya.
 
 
 

 

TANGSEL
Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Sopir Angkot di Kelapa Dua Ngamuk Pecahkan Kaca Mobil

Jumat, 26 Mei 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah tindak pidana penganiayaan dan pengrusakan kembali terjadi. Kali ini kejadian nahas tersebut menimpa MH, 61, warga kelurahan Bencongan, Kelapa Dua Tangerang, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Belok ke Pinang, Driver Ojek Online Rampok Penumpang

Belok ke Pinang, Driver Ojek Online Rampok Penumpang

Jumat, 26 Mei 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang diver ojek online berinisial NA, nekat merampas barang milik penumpangnya sendiri. Tak hanya itu, pelaku juga memukuli korbannya, Andriawati, karena berusaha melawan hingga mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs