Connect With Us

Situ Parigi Dipenuhi Sampah

Bastian | Jumat, 20 September 2013 | 10:11

| Dibaca : 969

situ parigi banyak sampah (Bastian / TangerangNews)


TANGSEL-Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel mengalami pendangkalan akibat banyaknya sampah. Selain itu, tidak adanya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian situ.

Untuk mengatasi hal tersebut, puluhan orang dari SKPD, Koramil serta warga kecamatan Pondok Aren melakukan bersih situ.

Pantauan dilapangan, sampah menumpuk dibibir situ hingga pintu air. Akibatnya, aliran air tersendat. Selain itu, dipinggiran situ banyak berdiri bangunan semi permanen yang dimanfaatkan warga untuk membuka warung. Bahkan disebelah utara situ dibangunan pool taksi dan gedung sekolah berstandar internasional.

Camat Pondok Aren M. Sahlan mengatakan, bersih situ ini merupakan bagian dari kepedulian warga dan institusi untuk melestarikan situ.

"Banyaknya sampah sehingga terjadi pedangkalan," ungkapnya, Jumat (20/9).

Dikatakan, banyaknya sampah berasal dari rumah warga sekitar situ. Bahkan, pihaknya menemukan saluran air dari komplek perumahan langsung dibuang ke situ.

"Situ kan kewenangan pusat. Bersih situ ini hanya kepedulian warga sekitar dan Pemkot Tangsel karena kondisinya memprihatinkan," katanya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kondisi situ saat ini. Karena untuk melestarikan situ dibutuhkan peran aktif masyarakat dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

"Jaga dan lestarikan situ. Ini untuk anak cucu kita nanti," ucapnya.

Danramil/19 Pondok Aren Kapten ARH Siswanto, pihaknya menurunkan puluhan anak buahnya untuk ikut membersihkan kawasan konservasi.

"Padahal bersih-bersih situ sudah jadi agenda mingguan kami," ujarnya.

KAB. TANGERANG
Pabrik Styrofoam di Tigaraksa Ludes Terbakar

Pabrik Styrofoam di Tigaraksa Ludes Terbakar

Jumat, 16 Februari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Si Jago merah meluluhlantahkan PT Panca Cipta Bersama di Jalan Aria Jaya Santika KM 3,5, Pasirnangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2/2018).

BISNIS
Paramount Land Raih PMSE Award 2018

Paramount Land Raih PMSE Award 2018

Kamis, 15 Februari 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti di Tangerang, Paramount Land berhasil meraih penghargaan Property Management Service Exellence (PMSE) Award 2018, kategori Middle-Up Class Landed Residential (Rp 800 Juta - 1.9 M).

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

TANGSEL
Web Pemkot Tangsel Diretas Begini Isinya

Web Pemkot Tangsel Diretas Begini Isinya

Sabtu, 17 Februari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Web pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diretas hacker.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein