Connect With Us

Situ Parigi Dipenuhi Sampah

Bastian | Jumat, 20 September 2013 | 10:11

| Dibaca : 939

situ parigi banyak sampah (Bastian / TangerangNews)


TANGSEL-Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel mengalami pendangkalan akibat banyaknya sampah. Selain itu, tidak adanya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian situ.

Untuk mengatasi hal tersebut, puluhan orang dari SKPD, Koramil serta warga kecamatan Pondok Aren melakukan bersih situ.

Pantauan dilapangan, sampah menumpuk dibibir situ hingga pintu air. Akibatnya, aliran air tersendat. Selain itu, dipinggiran situ banyak berdiri bangunan semi permanen yang dimanfaatkan warga untuk membuka warung. Bahkan disebelah utara situ dibangunan pool taksi dan gedung sekolah berstandar internasional.

Camat Pondok Aren M. Sahlan mengatakan, bersih situ ini merupakan bagian dari kepedulian warga dan institusi untuk melestarikan situ.

"Banyaknya sampah sehingga terjadi pedangkalan," ungkapnya, Jumat (20/9).

Dikatakan, banyaknya sampah berasal dari rumah warga sekitar situ. Bahkan, pihaknya menemukan saluran air dari komplek perumahan langsung dibuang ke situ.

"Situ kan kewenangan pusat. Bersih situ ini hanya kepedulian warga sekitar dan Pemkot Tangsel karena kondisinya memprihatinkan," katanya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kondisi situ saat ini. Karena untuk melestarikan situ dibutuhkan peran aktif masyarakat dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

"Jaga dan lestarikan situ. Ini untuk anak cucu kita nanti," ucapnya.

Danramil/19 Pondok Aren Kapten ARH Siswanto, pihaknya menurunkan puluhan anak buahnya untuk ikut membersihkan kawasan konservasi.

"Padahal bersih-bersih situ sudah jadi agenda mingguan kami," ujarnya.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs