Connect With Us

Situ Parigi Dipenuhi Sampah

Bastian | Jumat, 20 September 2013 | 10:11

| Dibaca : 969

situ parigi banyak sampah (Bastian / TangerangNews)


TANGSEL-Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel mengalami pendangkalan akibat banyaknya sampah. Selain itu, tidak adanya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian situ.

Untuk mengatasi hal tersebut, puluhan orang dari SKPD, Koramil serta warga kecamatan Pondok Aren melakukan bersih situ.

Pantauan dilapangan, sampah menumpuk dibibir situ hingga pintu air. Akibatnya, aliran air tersendat. Selain itu, dipinggiran situ banyak berdiri bangunan semi permanen yang dimanfaatkan warga untuk membuka warung. Bahkan disebelah utara situ dibangunan pool taksi dan gedung sekolah berstandar internasional.

Camat Pondok Aren M. Sahlan mengatakan, bersih situ ini merupakan bagian dari kepedulian warga dan institusi untuk melestarikan situ.

"Banyaknya sampah sehingga terjadi pedangkalan," ungkapnya, Jumat (20/9).

Dikatakan, banyaknya sampah berasal dari rumah warga sekitar situ. Bahkan, pihaknya menemukan saluran air dari komplek perumahan langsung dibuang ke situ.

"Situ kan kewenangan pusat. Bersih situ ini hanya kepedulian warga sekitar dan Pemkot Tangsel karena kondisinya memprihatinkan," katanya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kondisi situ saat ini. Karena untuk melestarikan situ dibutuhkan peran aktif masyarakat dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

"Jaga dan lestarikan situ. Ini untuk anak cucu kita nanti," ucapnya.

Danramil/19 Pondok Aren Kapten ARH Siswanto, pihaknya menurunkan puluhan anak buahnya untuk ikut membersihkan kawasan konservasi.

"Padahal bersih-bersih situ sudah jadi agenda mingguan kami," ujarnya.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

TANGSEL
Lomba Burung Airin Cup 2 Kisruh

Lomba Burung Airin Cup 2 Kisruh

Senin, 23 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Ajang perlombaan burung berkicau bernama Airin Cup 2 yang berlangsung di lapangan Telkom BSD, Minggu (22/4/2018)

KAB. TANGERANG
DPC PDIP Kabupaten Tangerang Bangun Kantor Rp4 Miliar

DPC PDIP Kabupaten Tangerang Bangun Kantor Rp4 Miliar

Senin, 23 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Menambah kantor sekretariatnya di Jalan Pemda

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim