Connect With Us

Situ Parigi Dipenuhi Sampah

Bastian | Jumat, 20 September 2013 | 10:11

| Dibaca : 944

situ parigi banyak sampah (Bastian / TangerangNews)


TANGSEL-Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel mengalami pendangkalan akibat banyaknya sampah. Selain itu, tidak adanya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian situ.

Untuk mengatasi hal tersebut, puluhan orang dari SKPD, Koramil serta warga kecamatan Pondok Aren melakukan bersih situ.

Pantauan dilapangan, sampah menumpuk dibibir situ hingga pintu air. Akibatnya, aliran air tersendat. Selain itu, dipinggiran situ banyak berdiri bangunan semi permanen yang dimanfaatkan warga untuk membuka warung. Bahkan disebelah utara situ dibangunan pool taksi dan gedung sekolah berstandar internasional.

Camat Pondok Aren M. Sahlan mengatakan, bersih situ ini merupakan bagian dari kepedulian warga dan institusi untuk melestarikan situ.

"Banyaknya sampah sehingga terjadi pedangkalan," ungkapnya, Jumat (20/9).

Dikatakan, banyaknya sampah berasal dari rumah warga sekitar situ. Bahkan, pihaknya menemukan saluran air dari komplek perumahan langsung dibuang ke situ.

"Situ kan kewenangan pusat. Bersih situ ini hanya kepedulian warga sekitar dan Pemkot Tangsel karena kondisinya memprihatinkan," katanya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan kondisi situ saat ini. Karena untuk melestarikan situ dibutuhkan peran aktif masyarakat dan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

"Jaga dan lestarikan situ. Ini untuk anak cucu kita nanti," ucapnya.

Danramil/19 Pondok Aren Kapten ARH Siswanto, pihaknya menurunkan puluhan anak buahnya untuk ikut membersihkan kawasan konservasi.

"Padahal bersih-bersih situ sudah jadi agenda mingguan kami," ujarnya.

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson