Connect With Us

Desember mulai proses pembayaran Tol Serpong-Cinere

Bastian Putera Muda | Rabu, 6 November 2013 | 19:08

Peta Tangsel (ist / ist)


TANGSEL-Warga Kelurahan Jombang, Ciputat yang mempertanyakan keseriusan Pemkot Tangsel dalam  pembayaran pembebasan lahan proyek pembangunan tol Serpong-Cinere diminta bersabar. Pasalnya, Pemkot Tangsel berjanji bakal menyelesaikan pembayaran muai Desember ini.
 
Kepala Bagian Pertanahan Setda Kota Tangsel  Heru Agus Santoso mengatakan, pekan depan  pihaknya bersama Badan Pertanahan Nasional  (BPN) bakal melakukan tahap pengumuman tanah akan dilakukan di kantor kelurahan yang terkena imbas pembangunan jalan tol sepanjang 20 Km tersebut. 
 
"Kita sedang menunggu BPN terkait peta bidang, jika peta bidang ini keluar, minggu depan proses pengumuman akan berlangsung," ungkapnya, Rabu (6/11).
 
Dikatakan, sekarang BPN sedang melakukan penyelesaian terkait peta bidang di Kelurahan Jombang yang terkena trase proyek pembangunan tol yang memakan lahan seluas 76 hektare tersebut.
 
"Ada 90 bidang tanah yang nantinya akan dilakukan pembayaran di Kelurahan Jombang," ucapnya.
 
Menurutnya, setelah dilakukan pengumuman, maka saat itu warga bisa melakukan keberataan akan fisik/volume luas tanah yang sudah terdata dipeta bidang ini.
 
Sehingga data tanah, bangunan maupun tanaman yang dimiliki warga bisa sama 
dengan Pemkot Tangsel.
 
"Jika tidak ada keberatan akan fisik/volume tanah yang terdaftar, maka akan ada tim apresial (penilai) yang akan turun, lalu dilakukanlah musyawarah terkait dengan harga tanah," terangnya.
 
Setelah tahap keberatan sudah ditetapkan dan warga tidak keberatan, lanjutnya,  dengan nilai harga tanah yang ditetapkan dari  pemerintah, Desember sudah bisa dilakukan pembayaran. 
 
"Kendala yang terjadi di masyarakat, karena keberatan yang dilakukan warga akan nilai harga lahan yang ditetapkan," katanya.
 
 
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill