Connect With Us

Pemkot Tangsel Akhirnya Sewa Truk Sampah

Denny Bagus Irawan | Senin, 24 Agustus 2009 | 17:48

TANGERANGNEWS- Pemkot Tangsel akhirnya menyewa truk sampah sebanyak 10 unit kepada pihak swasta. Itu dilakukan setelah ditariknya 42 truk pengangkut sampah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang karena dianggap milik Pemkab Tangerang.

"Kami memiliki solusi yang baik, yakni dengan menyewa 10 unit truk kendaraan operasional pengangkut sampah," kata penjabat Wali Kota Tangsel Shaleh MT, siang ini. Selain truk yang biasa beroperasi di Tangsel ditarik, persoalan sampah yang tidak boleh dibuang di di TPA Jatiwaringin, Mauk, Kabupaten Tangerang juga menyebabkan Pemkot Tangsel harus mencari solusi.

"Sampahnya akan dibuang di daerah Lewiliang Bogor sampai akhir tahun, tidak ke Jatiwaringin lagi. Karena kita tidak memiliki tempat pembuangan sampah," kata Shaleh MT . Dipaparkan, pihaknya sudah menerima surat penawaran kerjasama dari TPA Lewiliang Kabupaten Bogor dengan meminta retribusi sebesar Rp200.000 per truk, sementara Pemkot Tangsel berkeinginan Rp100.000. “Ini masih kita bicarakan," kata Shaleh

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Didi S Wijaya mengatakan, menyikapi penumpukan sampah akibat penarikan puluhan truk sampah milik Pemkab Tangerang, dirinya mengatakan, penghentian itu melanggar etika birokrasi. Apalagi truk itu beroperasi di wilayah Tangsel. “Meskipun berstatus milik Kabupaten tangerang, tetapi tidak bisa menghentikan armada truk tanpa koordinasi. “ ujarnya. (Dedi)

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill