Connect With Us

Datangi Disdik Tangsel, Wali Murid Adukan Kepala SMPN 4

Bastian Putera Muda | Jumat, 15 November 2013 | 12:40

Wali Murid saat bertemu Kepala Dinas Pendidikan Tangsel (Bastian / TangerangNews)



TANGSEL-Puluhan wali murid di SMPN 4 Kota Tangsel mengeluhkan banyaknya pelanggaran yang dilakukan Kepala Sekolah tersebut. Mereka mengadukan adanya penyimpangan dan penyelewengan anggaran di sekolah tersebut.

Wali murid yang didominasi kaum ibu itu mendatangi kantor Dinas Pendidikan Tangsel untuk melaporkan aturan sekolah yang merugikan wali murid.

Salah satunya, soal adanya aturan donasi sebesar Rp300 ribu per siswa setiap bulan. Tetapi, hasil donasi tersebut tidak  pernah transparan.

"Kami keberatan dengan adanya pungutan itu. Meski demikian kami tetap bayar. Namun, tidak ada kejelasan uangnya kemana?" kata Widyo

Wali murid lainnya, Teguh Yuwono menuturkan pelanggaran yang dilakukan kepala SMP 4 Kota Tangsel, Rita Juwita dengan mengeluarkan aturan penerimaan sumbangan dari orangtua wali murid sangat. Tidak beralasan. Meskipun, SMP yang berlokasi di Pamulang itu sudah tidak lagi RSBI tetapi mendapatkan BOS dan BOSDA.

"Ada empat tuntutan yang kami  sampaikan kepada Dinas Pendidikan. Yang pertama, perombakan menejemen SMPN 4.  Kemudian, aturan perwal dan permendagri yang ditabrak. Lalu, pengelolaan anggaran yang tidak transparan serta intimidasi," ujarnya.

Untuk itu, Wali murid meminta Disdik untuk segera menindaklanjuti dengan membenahi menejemen sekolah. Serta pergantian komite sekolah yang ikut membuat aturan donasi pada saat Dana Sumbangan Pembangunan (DSP).

"Akibat dari pelanggaran ini menganggu kegiatan belajar mengajar anak-anak di sekolah," terangnya.

Aktivis Education Care Agus F Hidayat mengatakan, apa yang terjadi di SMPN 4 tidak mencirikan lembaga pendidikan milik pemerintah. Apalagi, komite sekolah menjadi kepanjangan tangan sekolah.

"Seharusnya, tugas komite sekolah mengakomodir keluhan maupun keberatan atas aturan sekolah," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathoda mengaku sudah beberapakali menegur pihak sekolah. Namun, tidak digubris.

"Keluhan maupun aduan dari walimurid bakal kami tindaklanjuti. Hari senin ini Akan kami kumpul kepsek dan seluruh guru," katanya.
KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill