Connect With Us

Asik, Transport Kader Kesehatan di Tangsel Naik

Bastian Putera Muda | Selasa, 19 November 2013 | 16:39

| Dibaca : 894

Airin ketika dalam sambutan acara Dinas Kesehatan. (Bastian / TangerangNews)


TANGSEL-Ribuan kader kesehatan se-kota Tangsel  bakal mendapatkan kenaikan uang transportasi.  Kenaikan tersebut akan terjadi di tahun 2014. Ribuan kader kesehatan tersebut  diperkirakan mendapatkan dana sebesar Rp 900 ribu  dari sebelumnya Rp 700 ribu per tahun per orang.
 
"Kami mengusulkan kenaikan sebesar Rp 200 dari  Rp 700 ribu. Tapi kan masih dalam pembahasan  DPRD. Mudah-mudahan saja disetujui," ungkap  Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas  Kesehatan Kota Tangsel, Iin Sofiawati usai  pembinaan kader kesehatan di Serua, Ciputat,  Selasa (19/11).
 
Dikatakan, sejak 2011, pihaknya sudah  menggulirkan uang transport tersebut sebesar  Rp500 ribu per orang per tahun. Sementara, di 
2012 dan 2013 naik menjadi Rp 700 ribu. Setiap  tahun-nya uang transport tersebut terus 
meningkat. Saat ini sebanyak 8.000 kader  kesehatan yang terdata. Namun, yang mendapatkan  uang transport sebanyak 5.196 kader kesehatan.
 
"Ini bentuk perhatian dari Pemkot karena memang  kesehatan pada masyarakat sangat penting," 
katanya.
 
Kata dia, di tahun mendatang jumlah kader kesehatan terus meningkat. Namun, tidak semua  kader kesehatan mendapatkan uang transport. 
 Karena ada beberapa persyaratan yang harus  dipenuhi.  "Salahsatunya, sudah dua tahun menjadi kader  kesehatan aktif. Selain itu, satu kader  kesehatan mewakili 20 Kepala Keluarga," terangnya.
 
Menurutnya saat ini kenaikan uang transport  tersebut masih dalam pembahasan DPRD Kota  setempat. Ia berharap DPRD bisa mengakomidir,  kebutuhan kader kesehatan yang menjadi ujung  tombak kesehatan di masyarakat. 
 
"Adanya peningkatan kebijakan ini untuk  memotivasi kader kesehatan untuk menignkatkan  kinerja dalam lingkungan masyarakat," ujarnya. 
NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

BANDARA
KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Rabu, 25 November 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil