Connect With Us

Pekerja Jasa Konstruksi Rawan Kecelakaan Kerja

Bastian Putera Muda | Minggu, 1 Desember 2013 | 21:33

Jamsostek beri tes kesehatan cuma-cuma ( / Dens)

TANGSEL-Pekerja di sektor jasa kontruksi paling rawan kecelakaan kerja. Untuk meniminalisir kecelakaan kerja PT Jamsostek memberikan bantuan kesehatan cuma-cuma pada proyek di kawasan BSD, Serpong.
 
Kesehatan cuma-cuma ini digelar di kawasan pembangunan proyek rumah toko (ruko) PT Jagat. Sebanyak 300 pekerja diberikan kesempatan untuk melakukan tes kesehatan.
 
Kepala Kantor Wilayah PT Jamsostek Banten Didi Iswadi mengatakan bila dilihat dari kasus kecelakaan di wilayah Banten cukup tinggi. "Kondisi itu menunjukkan semakin banyak pekerja yang meninggal akibat kecelakaan kerja di proyek pembangunan," ungkapnya.
 
Dikatakan masih tingginya angka kecelakaan kerja tersebut akibat masih terjadinya pengabaian atas keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan perusahaan. "Untuk meminimalisir angka kecelakaan kerja kita terus sosialisasi K3," katanya.
 
Menurutnya, bagi semua perusahaan untuk menyediakan Jamsostek bagi para pekerjanya. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Nomor 20 Tahun 2012 tentang ketenagakerjaan..
 
"Kami harapkan dengan adanya kegiatan kesehatan cuma-cuma ini dapat meminimalisir angka kecelakaan kerja," ucapnya.
 
Kepala Kantor Cabang PT Jamsostek Tangerang III, Samino menambahkan kegiatan ini juga untuk sosialisasi perubahan Jamsostek menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang dimulai pada 2014. Sekaligus, melakukan sosialisasi K3 di bidang jasa kontruksi.
 
"Di pembangunan-pembangunan proyek rawan kecelakaan kerja. Makanya, kami melakukan kesehatan cuma-cuma agar pekerja bisa menjaga kondisi tubuh saat bekerja. Sehingga, hal-hal yang tidak diinginkan tiak terjadi," terangnya.
 
Pimpinan Proyek PT Jagat Tanseri David mengaku terbantu dengan adanya PT Jamsostek. Pasalnya, setiap terjadi kecelakaan kerja diperusahaannya langsung diklaim oleh PT Jamsostek. "Yang pasti kita banyak terbantu dengan danya Jamsostek," ujarnya
TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill