Connect With Us

Ahli Waris Menang, SDN di Pamulang Disegel

Bastian Putera Muda | Rabu, 4 Desember 2013 | 17:59

Sekolah Disegel Ahli Waris (Bastian / TangerangNews)



TANGSEL-SDN Ciledug Barat (Cilbar) kembali disegel ahli waris. Sebelumnya, pada 2012 ahli waris sempat menyegel gedung sekolah tersebut lantaran sengketa lahan.

Aksi penyegelan gedung sekolah yang berlokasi di Kelurahan Benda Baru, Pamulang, Kota Tangsel ini karena Pengadilan Negeri Tangerang mengeluarkan keputusan memenangkan gugatan ahli waris.  Pada amar putusan Nomor 451/PDT.G/2012/PN.TNG Perkara gugatan Jaudin Bin Entong di Jalan H Rean RT 5/1 dengan pihak tergugat Walikota Tangsel itu dimenangkan oleh pihak penggugat.

Berdasarkan Girik nomor C 370 persil 36 D 111 seluas 1500 m2 itu menyatakan surat pernyataan asset nomor 593/327-Peng-As-2005 yang diterbitkan Kepala Pengelolaan Aset Sekda  Kabupaten Tangerang tidak mempunyai kekuatan hukum yang mengikat atas tanah objek perkara status quo.

Ahli waris Farid mengatakan, atas amar putusan pengadilan tersebut Pemkot Tangsel diwajibkan untuk membayar lahan seluas 1.500 meter persegi itu.

"Pemkot Tangsel harus membayar ganti rugi pelepasan hak tanah sebesar Rp. 1,4 miliar," katanya disela-sela penyegelan.

Karena adanya putusan tersebut, menurut dia,  pihaknya berhak untuk melakukan penyegelan hingga menunggu pembayaran sesuai dengan kesepakatan harga.

"Pemkot secepatnya membayar lahan ahli waris.  Sudah 32 tahun tanah kami dijadikan Sekolah Dasar," ucapnya. Kepala  SDN Ciledug Barat, Hartini mengaku, pihaknya  sudah menerima surat dari PN Tangerang terkait kasus sengketa tanah di SD yang dipimpinnya.

"Suratnya sudah saya baca. Tetapi kami minta waktu, karena dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan ujian. Tanggal  9 Desember akan ada ujian. Kalau gedung disegel anak-anak mau ujian dimana," terangnya.

Penyegelan tersebut, kata dia,  bakal mengganggu kegiatan belajar mengajar disekolah yang diisi 372 murid itu."Kalau bisa jangan disegel dulu. Kasihan anak-anak belajarnya terlantar," katanya

 
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill