Connect With Us

27 Lurah di Tangsel Telah Berstatus PNS

Bastian Putera Muda | Rabu, 25 Desember 2013 | 19:45

Apel PNS Kota Tangerang bersama Wahidin Halim. (TangerangNews / Dens)


TANGERANG-Dari 54 kelurahan yang ada di Kota Tangsel  sebanyak 27 Lurah di Tangsel berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sisanya, 27 masih berstatus CPNS.   Hal itu diketahui dari Badan Kepegawaian  Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, 
 
 
Kelurahan yang dipimpin lurah berstatus PNS  diantaranya Kecamatan Ciputat Timur (Ciptim) sebanyak tiga lurahnya PNS serta tiga sekretarisnya pun PNS. 
 
Di Kecamatan Ciputat terdapat dari tiga lurah  dan lima sekretaris lurah. Di Kecamatan Setu hanya terdiri dari satu lurah  dan empat sekretaris lurah. Kecamatan Serpong 
Utara dua lurah dan lima sekretaris lurah. 
 
Kecamatan Serpong terdiri dari enam lurah dan  lima sekretaris lurah. Kecamatan Pondok Aren terdiri dari lima lurah dan lima sekretaris  lurah. Serta Kecamatan Pamulang terdiri dari enam lurah dan lima sekretaris lurah.
 
Kepala Bidang (Kabid) Mutasi, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Sri Juli Rahayu mengatakan, total keseluruhan ada 27 lurah dan 35 sekretaris lurah yang sudah berstatus PNS.
 
"Masih banyak kelurahan dipimpin Plt, karena peralihan dari desa menjadi kelurahan," 
ungkapnya, saat dihubungi, Rabu (25/12). 
 
Dikatakan, masih banyaknya lurah yang belum menjadi PNS dikarenakan, posisi lurah ditempati oleh Pelaksana Tugas (Plt), yang sebelumnya adalah kepala desa. 
 
"Mereka masih honorer K2. Secara administrasi tetap harus mengikuti tes CPNS K2. Mereka tidak bisa mengikuti CPNS jalur umum dikarenakan usia  yang tidak memenuhi persyaratan," ujarnya.
 
Kedepannya, sambung Juli secara bertahap Pemkot juga mengangkat lurah berstatus CPNS menjadi PNS. Tentu, dengan berbagai syarat yang sudah tertulis sebelumnya. Seperti minimal pangkat Lurah PNS 3C, atau satu tingkat dibawahnya, 3B.  Kemudian, seorang lurah juga harus hapal sekali wilayah yang dipimpinnya.
 
"Baik secara geografi, situasi, maupun keadaannya masyarakatnya," katanya. 
 
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill