Connect With Us

Gas 3 Kg Mulai Langka di Tangsel

Bastian Putera Muda | Jumat, 27 Desember 2013 | 18:18

Tabung Gas 3kg ( / *)


 
TANGSEL-Dipenghujung akhir tahun,  persediaan gas elpiji ukuran tiga kilogram di Kota Tangsel mulai langka. Kondisi ini pun mulai dikeluhkan sejumlah konsumen. Kelangkaan sudah terjadi sejak minggu lalu. 
 
Salahseorang pengecer gas tiga kilogram, Baihaki mengatakan, sejak seminggu ini gas yang biasa disebut juga gas melon susah didapat. 
 Meskipun ada akan dibatasi oleh agen yang menjual. Hampir semua persediaan gas epliji disejumlah agen kosong. 
 
"Setiap minggu biasanya dapat 30 tabung gas dari agen. Tapi sekarang hanya 17 tabung gas saja," ungkapnya saat ditemui, Jumat (27/12).
 
Dikatakan dengan stok 17 tabung gas perminggu sangat kekurangan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Padahal, konsumen banyak yang 
menanyakan. Namun, tabung gas yang dijualnya terbatas.
 
"Sudah susah, kata agen sih, dari Stasiun  Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE)nya ada pengurangan," ucap warga Pakulonan, Serpong Utara itu. 
 
Menurutnya kondisi ini dikeluhkan pembeli karena langka. Lantaran, ketersediaan gas terbatas. Kadang, ada pembeli, terpaksa harus  gigit jari pulang ke rumah tanpa membawa tabung gas karena kehabisan stok. Para pembeli seakan terpaksa membelinya meskipun harganya naik dari Rp14 ribu menjadi Rp18 ribu, bahkan sampai Rp20 ribu.
 
"Sebenarnya bukan hanya pembeli yang resah, sayapun selaku pedagang juga turut resah dengan kondisi ini", ucapnya.
 
Dirinya berharap, pemerintah daerah dapat segera melakukan antisipasi terkait  kelangkaan tersebut. "Bukan saya saja yang berharap kelangkaan gas bisa segera diantisipasi. Konsumen juga  berharap yang sama," katanya.
 
Pegawai Penyidik Negeri Sipil (PPNS) untuk Pengawasan Barang Beredar Dinas Perindustrian  dan Perdagangan Kota Tangsel, Cahyana mengaku belum mendapatkan laporan adanya kelangkaan gas ukuran tiga kilogram.
 
"Saya belum dapat laporanya. Jika terjadi kelangkaan, akan koordinasikan dengan migas provinsi titik mana saja yang mengalami kelangkaan tabung gas epliji," katanya. 
 
BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill