Connect With Us

Pencurian Mobil Mewah, Modus Derek di BSD

| Kamis, 27 Agustus 2009 | 20:42

TANGERANGNEWS-Pencurian mobil mewah dengan modus pelayanan derek belakangan ini marak di Tangerang. Kali ini peristiwa itu terjadi di perumahan The Green Bumi Serpong Damai (BSD) City, tepatnya di Cluster Vineyard Blok C-6 no 6, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Berdasarkan informasi yang diperoleh kemarin, kawanan penjahat yang beraksi pada Rabu (26/8) malam itu tiba-tiba masuk dan menemui petugas keamanan yang berjaga-jaga di gerbang perumahan untuk minta ijin menderek mobil Mercy E 230, milik Hendro,45, yang diparkir di depan rumahnya di Cluster Vineyard C-6 No 6. Dengan menunjukkan sebuah pesan singkat (SMS) di ponsel -nya yang seakan-akan dikirim oleh Hendro (pemilik mobil), pelaku berhasil masuk ke areal perumahan itu. Namun demikian, ketika mereka akan menderek mobil Mercy warna biru tersebut, Sutrisno, keamanan perumahan yang sengaja mengintip dan membuntuti pelaku meminta agar menunjukkan surat kuasa dari Hendro soal penderekan mobil. Akibatnya, pelaku tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya memberikan handphone kepada satpam Garda Benteng Satria Indonesia (GBSI) itu untuk meyakinkan kembali bahwa penderekan mobil atas perintah Hendro. "Kami curiga karena saat di telpon, orang yang mengaku sebagai Pak Hendro maunya SMS-an saja, dengan alasan sakit gigi," kata Sutrisno. Dengan begitu, Sutrisno berusaha mengulur-ulur waktu dengan cara mengajak ngobrol pelaku. Beberapa saat kemudian, salah seorang kerabat Hendro datang dan mempertanyakan permasalahan tersebut, sehingga akhirnya mereka berhasil membangunkan Hendro yang sedang tidur di lantai dua. "Disitulah baru ketahuan bahwa penjahat itu menggunakan modus mobil derek untuk bisa mencuri mobil mewah yang ada di sekitar perumahan ini ," papar Sutisno. Sehingga akhirnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Serpong untuk di tindak lanjuti. Namun demikian hingga berita ini disusun kemarin sore Kapolsek Serpong, Ajun Komisaris, Yuldi Yusman tidak dapat ditemui. Bahkan telpon genggamnya tidak diaktifkan. "Sampai saat ini kami belum menerima laporan itu dari Kapolsek," Kata Kasat Reskrim Polres Metro Kabupaten Tangerang, Kompol Arie Wibowo yang mengaku belum tahu atas kejadian itu.(Derby Amanda)
AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill