Connect With Us

Siapkan 1.000 Pengacara, NasDem Waspadai Kecurangan

Dira Derby | Senin, 24 Februari 2014 | 10:18

| Dibaca : 909

Hermawi Caleg NasDem Harap masalah DPT segera Diselesaikan (Bastian / TangerangNews)


TANGERANG-Setelah sukses menggelar apel siaga yang dihadiri hampir 200 ribuan kader di Gelora Bung Karno , Senayan, Jakarta pada  Minggu (23/2).  Kini banyak pihak mengingatkan Partai NasDem untuk mewaspadai berbagai bentuk kecurangan yg mungkin akan terjadi saat Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti.

"Banyak politisi mengingatkan kami untuk mencermati dan mewaspadai berbagai bentuk kecurangan yg mungkin akan terjadi nanti," ujar Wakil Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP NasDem Hermawi Taslim.

Menurutnya, beberapa dari politisi itu  justru merupakan otak (master mind) dari tindakan curang pada pemilu-pemilu sebelumnya.

"Mereka sekarang sudah tidak berpartai lagi, yah udah tobatlah. Dan mereka sepertinya ingin menebus dosa," katanya.

Menurutnya kecurangan tersebut diantaranya didorong oleh perasaan kalap, gelap mata   dan kalut yang dialami oleh beberapa partai besar atas  permasalahan hukum yang menjerat para kadernya.

"Artinya mereka mungkin akan bertindak gegabah dan curang untuk mempertahankan hasil suara yang kelihatannya akan melorot pada Pileg April nanti. Dan kalau itu terjadi, pastilah partai NasDem yang paling dirugikan karena sebagai partai baru kami masih belum berpengalaman dalam mengamankan hasil suara," ujar caleg NasDem dapil Banten 3 Tangerang Raya itu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sambung Hermawi Partai besutan Surya Paloh tersebut akan membekali para saksinya dengan berbagai materi pada saat bimbingan teknis (bintek) nanti, dan  menyiapkan 1.000 pengacara dari pengurus BAHU se- Indonesia yang sudah ditraining baik oleh Mahkamah Konstitusi untuk sengketa pemilu maupun ditraining oleh DPP BAHU dalam menangani tindakan kecurangan yang harus dibawa ke pengadilan.

"NasDem akan menyeret pihak manapun ke meja hijau jika mencoba main curang dalam pemilu Nanti," terangnya.

Prinsip partai NasDem, menginginkan agar dalam pemilu nanti semua partai bersikap ksatria.

"Menang terhormat kalah bermartabat," ucapnya.

Untuk dapil banten 3, kata dia,  sudah terdaftar 57 lawyer baik dari internal BAHU maupun dari lawyer profesonal yang tergerak untuk melihat Pemilu yang jurdil. "Mereka akan kami terjunkan dalam persidangan di pengadilan nantinya," katanya.
TANGSEL
Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Senin, 17 Februari 2020 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mempersempit area bebas radiasi yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan, Senin (17/2/2020)

KAB. TANGERANG
Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Senin, 17 Februari 2020 | 22:59

TANGERANGNEWS.com-Sampah yang berserakan di pinggir beberapa ruas jalan di Kecamatan Cikupa di sorot Camat Cikupa Abdullah. Ia pun berencana

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt