Connect With Us

Jelang Mudik Dinkes Tangsel Siapkan 9 Unit Ambulans

| Senin, 31 Agustus 2009 | 18:15

TANGERANGNEWS- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan akan menyiapkan 9 unit mobil Ambulans, dokter dan paramedis ditiap-tiap titik posko kesehatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada arus mudik lebaran nanti. "Petugas yang terdiri dari 7 dokter, para petugas paramedis dan seorang sopir akan ditempatkan di sejumlah posko bersama di 9 titik yang ada di Kota Tangsel antara lain, posko kesehatan Ciputat depan Ramayana, pertigaan Pamulang, Stasiun Jombang, pertigaan Muncul, pertigaan mall Bintaro jaya, depan WTC, depan ITC, Stasiun Serpong dan Stasiun Pondok Ranji untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik," kata Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Drs. Khairati kepada Tangerangnews, Senin.(31/8). Khairati mengatakan, petugas kesehatan itu, bekerja dengan sistem gilir (shift). Petugas pertama mulai bersiaga sejak pukul 08.00 sampai 15.00 WIB, dan giliran berikutnya pukul 15.00 hingga 24.00 WIB. Menurut dia, petugas kesehatan itu berjaga selama 14 hari, mulai sepekan dan sebelum lebaran (H-7) sampai sepekan setelahnya (H+7). Khairati menambahkan, setiap posko selain memiliki alat-alat kesehatan dan obat-obatan yang diperlukan, juga ditempatkan sebuah mobil ambulans. Ambulans itu, kata dia, untuk memudahkan evakuasi penderita sakit yang akan dirujuk ke rumah sakit (RS) terdekat. Selain RS pemerintah seperti RS Umum Daerah, RS lainnya seperti RS swasta juga siap untuk melayani pasien yang menderita sakit ataupun korban kecelakaan. "Rumah sakit itu merupakan rumah sakit rujukan," ujar Khairati. Selain RS, Dinkes Kota Tangerang selatan telah menyiapkan Puskesmas rawat inap dan sejumlah puskesmas lainnya, guna memberikan layanan layanan kesehatan bagi warga setempat saat Lebaran ini. "Puskesmas rawat inap yang ada di Kota Tangerang Selatan akan tetap buka hingga 24 jam untuk melayani masyarakat," Tambahnya. (Dedi)
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill