Connect With Us

Proyek Pedestrian Serpong Bakal Dilanjutkan

Bastian Putera Muda | Rabu, 5 Maret 2014 | 19:14

Proyek Drainase Jalan Raya Serpong Dikeluhkan Warga (@DeadLine_Tgr / TangerangNews)



TANGSEL-Proyek gorong-gorong atau pedestrian di sepanjang Jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Kota Tangsel mangkrak begitu saja.  Itu terjadi lantaran kontraktor tidak sanggup menyelesaikan hingga batas  waktu yang ditentukan. Alhasil, kondisinya kini tersebut banyak dikeluhkan warga maupun pengendara.
 
Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga  dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, Muchtar Sutanto mengatakan,  proyek pedestrian atau 
drainase di sepanjang Jalan Raya Serpong tersebut akan  dilanjutkan pembangunannya pada Mei mendatang.

"Saat ini telah masuk tahap pelelangan. Perkiraaan bulan Mei  sudah mulai pembangunan," ujarnya., rabu (5/3) .

Mangkraknya proyek pembangunan yang didanai APBD  Provinsi sebesar Rp17,8 miliar tersebut dikarenakan kontraktor  PT Putra Perdana Jaya yang tidak mampu menyelesaikan sesuai  dengan kesepakatan.
Padahal, pengerjaan proyek tahap satu 
sepanjang plus minus 4 kilometer dikedua arah tersebut  pengerjaannya dimulai sejak Oktober 2013 hingga Februari 2014.  

"Kami langsung putus kontrak dengan kontraktornya. Pengerjaan  mencapai 80 persen. Tahun ini bakal dilanjutkan kembali," 
ujarnya. 
  
Dia mengatakan, pihaknya tak segan untuk mengambil sikap tegas  terhadap kontraktor yang tidak bekerja seusai dengan waktu yang  ditentukan.
Salah satunya pemutusan kontrak dan wacana  memblacklist kontraktor nakal. 

"Kita tegas, ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami kepada  masyarakat. Kami tidak mau main-main dengan pembangunan  infrastruktur karena dirasakan langsung oleh masyarakat," terangnya.

Pihaknya meminta maaf kepada masyarakat dan  pengguna jalan atas kondisi pembanguann pedestrian yang mangkrak  tersebut. menurut dia, di sepanjang proyek tersebut banyak lubang bekas galian yang tidak ditutup dan membahayakan pengguna jalan. 

"Sebelumnya, kami juga sudah meminta kepada kontraktor untuk  menutup galian," katanya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangsel Retno  Prawati menuturkan, pihaknya kerap menerima keluhan laporan  dari masyarakat terkait kondisi pembangunan proyek pedestrian di  Jalan Raya Serpong serta infrastruktur jalan lainnya. Namun, 
proyek tersebut merupakan kewenangan Provinsi Banten.

"Kami sudah sering koordinasi dengan Pemprov Banten maupun  pemerintah Pusat banyaknya infrastruktur yang rusak di Kota  Tangsel. Karena memang untuk jalan ada kewenangan provinsi dan  pusat," terangnya.   
SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill