Connect With Us

Pembebasan Faktor Tangsel Belum Bangun Pusat Pemerintahan

Bastian Putera Muda | Kamis, 6 Maret 2014 | 20:37

Airin saat menjelaskan dalam sebuah acara (Ardi / TangerangNews)

TANGSEL-Proses pembangunan Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel membutuhkan lahan seluas 10 hektare. Namun, yang telah tersedia saat ini hanya 2,9 hektare.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel Tedy Meiyadi mengatakan, puspem Tangsel nantinya bakal dikonsep ramah bagi masyarakat Tangsel.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany diakui Tedy mengusulkan bahwa dibangun pula Islamic Center di kawasan tersebut.

"Saat ini baru ada lahan 2,9 hektare. Idealnya 10 hektare. Namun kami masih mengalami kendala pembebasan lahan," katanya, Kamis (5/4).

Menurut dia, khusus untuk Balaikota sudah mulai masuk tahap pengerjaan fisik. Proyek pembangunan yang dikonsep dengan pendanaan multi years senilai Rp 200 miliar ini ditarget rampung akhir 2014 ini.

"Pembangunanya secara bertahap. Ditargetkan 2014 akhir sudah selesai pembangunan-nya," katanya.

Kepala Bidang Bangunan Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman Muqodas menambahkan, proses tender sebenarnya sudah rampung akhir Desember 2013 lalu.

Saat ini, PT Brantas Abipraya selaku pemenang lelang, sudah mulai melakukan pekerjaan untuk pembangunan gedung Balaikota.

"Ada banyak BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang mengikut lelang di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik untuk pembangunan Balaikota ini, salah satunya PT Brantas Abipraya yang menjadi pemenang lelang dengan nilai Rp 46 miliar," ujarnya.

Menurutnya untuk pembangunan Balaikota yang nantinya akan ditempati Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah (Sekda), ditarget rampung akhir tahun ini. Nantinya, gedung tersebut akan dibangun empat lantai, plus satu lantai lain sebagai gedung serbaguna.

"Pusat pemerintahan nantinya akan dibangun tiga gedung, yakni gedung Balaikota SKPD 1 dan SKPD 2, masing-masing delapan lantai. Luas bangunan gedung mencapai 2.000 meter persegi. Untuk proses lelangnya, dibagi menjadi tiga paket," terangnya.
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill