Connect With Us

Kedapatan Nyabu, Semua PNS Tangsel Bakal Dites Urine

Bastian Putera Muda | Selasa, 11 Maret 2014 | 19:27

Ilustrasi Sabu (Antara / Antara)



TANGSEL-Tertangkapnya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Tangsel mendapat cibiran. Untuk itu, Pemkot setempat bakal melakukan tes urin untuk PNS.

Kepala Badan Narkotika Kota (BNK) Tangsel AKBP Heri Istu mengatakan, pihaknya prihatin atas tertangkapnya oknum PNS yang menjabat Sekretaris Korpri Kota Tangsel berinisial MH (54) oleh jajaran kepolisian Polresta Tangerang. Untuk itu, pihaknya bakal melakukan tes urine kepada seluruh pegawai Pemkot Tangsel.

"Tentunya kami prihatin dengan kejadian ini. PNS kan panutan masyarakat kok bisa jadi pengguna narkoba," ungkapnya, Selasa (11/3).

Dikatakan, oknum PNS yang terkena masalah narkoba diminta  untuk direhabilitasi.  Selanjutnya, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD)
menyosialisasikan bahaya narkoba.

"Selama ini sosialisasi narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa dengan menggandeng Kesbangpolimas dan Satpol PP," ucapnya.

Kepala BKPP Kota Tangsel, Firdaus mengatakan, sanksi bagi  PNS yang terkena kasus hukum sudah ditegaskan dalam Undang-Undang dan PP tentang kepegawaian. Bahkan, bisa

langsung pemecatan jika PNS terbukti tersanglut masalah hukum. "Ya pastilah karirnya akan berakhir. Anda kan sudah tahu itu," katanya.

Meski demikian, dia mengatakan  pemerintah daerah masih menunggu hasil keterangan resmi dari  pihak Polresta Tangerang. Hasil penyidikan akan dijadikan  acuan untuk mengambil sanksi tegas bagi MH.

"Kita lihat saja hasil berikutnya setelah dirapatkan dengan  pimpinan dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait lainnya," ujarnya.

Menurutnya, pemberian sanksi yang dijatuhkan sesuai dengan rekomendasi dari Inspektorat Kota Tangsel. Sesuai regulasi, sanksi terberat bisa dipecat dari jabatan, penundaan kenaikan pangkat, diturunkan pangkat satu tingkat, atau penundaan gaji berkala.

"Kita tunggu laporan penyelidikan dari pihak kepolisian," katanya.
KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill