Connect With Us

Satpol PP Intensifkan Pengawasan dan Razia Pengemis Jalanan

| Rabu, 2 September 2009 | 16:34

TANGERANGNEWS- Gelandangan dan pengemis alias gepeng kian marak jelang bulan suci ramadhan. Tidak hanya di jalan raya atau lampu merah, bahkan juga di pasar-pasar Ramadan yang dibangun secara dadakan. Pemerintah kota Tangerang Selatan harus segera melakukan langkah antisipasi, terutama pencegahan, sehingga wajah kota tak semakin semerawut dengan keberadaan mereka. Pemkot Tangsel melalui Satpol PP sebenarnya bukan tak pernah melakukan razia terhadap gepeng dan anjal, bahkan terlalu sering. Tetapi razia yang dilakukan ternyata belum bisa menyelesaikan masalah, pasalnya, setelah gepeng dan anjal dibawa ke markas Satpol PP untuk diamankan, hanya bertahan 2 hari mereka dilepaskan kembali. Menurut Kepala Satpol PP Kota Tangerang Selatan Chaerul Saleh Kepada Tangerangnews usai rapat koordinasi dengan Walikota mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, untuk melakukan pembinaan terhadap anjal itu. Tetapi kata Saleh, tidak mudah juga, karena ternyata anggaran yang dimiliki Dinas Sosial dan Satpol PP juga tak cukup bila harus memberi makan para gepeng dan anjal yang berhasil diamankan. Kendalanya menurut Saleh, adalah pihak Satpol PP dan Dinas Sosial tak punya anggaran khusus untuk melakukan pembinaan, jangankan membina untuk memberi makan sehari-hari para gepeng dan anjal itu saja kebingungan, karena pos anggarannya tidak ada. Tukasnya Terkait anjal dan gepeng yang diduga semakin merajarela di saat bulan Ramadan, Chaerul Saleh mengaku sudah memperkirakan. Pihaknya tentu saja tak bisa berbuat apa-apa, kecuali melakukan razia saja. Disinggung apakah akan memulangkan mereka ke daerah asal, apabila ternyata berasal dari luar kota, menurutnya bisa saja itu dilakukan. "Tapi lihat nanti, tergantung anggaran juga," tandasnya.(Dedi)
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill