Connect With Us

NasDem Teken MoU dengan Buruh Tangerang

Bastian Putera Muda | Rabu, 2 April 2014 | 19:15

Hermawi saat membuat MoU bersama buruh (Bastian / TangerangNews)



TANGSEL-Untuk memperkuat Partai NasDem berani melakukan kesepakatakan dengan buruh yang tergabung dalam SBSI 1992. Caleg Nomor Urut 4 Dapil Banten 3 Hermawi F Taslim menuturkan, memperkuat suara dengan
membuat kesepakatan (MoU) dengan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 dan tidak bisa menghadiri kampanye terbuka hari ini.

"Saya mohon maaf kepada DPD Nasdem Tangsel karena absen kampanye karena dikejar deadline MoU dengan buruh," katanya.

Ketua umum DPP SBSI 1992 Sunarti menjelaskan,
dukungan buruh jatuh ke NasDem karena yang berani menandatangani MoU untuk memperjuangkan aspirasi buruh dengan sejumlah kesepakatan. Diantaranya, kesungguhan NasDem untuk memperjuangkan terbentuknya UU ketenagakerjaan yang baru atau minimal
mengamandemen UU yang sekarang (UU 13/2003).

"Kami juga akan diadakan pertemuan rutin 6 bulanan untuk mengevaluasi kinerja NasDem atas aspirasi buruh," ujarnya.

Direktur Eksekutif Lembaga Studi Sosial Lingkungan dan Perkotaan (LS2LP) Paulus Londo mengatakan, bahwa apa yang dilakukan NasDem merupakan langkah maju dalam demokrasi indonesia karena berani membuat MoU yang tertulis, terukur dan pasti.

"Ini bagus untuk perkembangan dunia politik ke depan," katanya.

Adapun dalam MoU tersebut disepakati, kesungguhan Nasdem untuk memperjuangkan terbentuknya UU ketenagakerjaan yang baru atau minimal  mengamandemen UU yang sekarang (UU 13/2003).
Nasdem akan memperjuang kan adanya ketentuan yang mewajibkan perusahaan memberikan training kepada buruh yg telah ditempatkan selama 1,5 tahun di satu divisi / bidang, agar buruh bisa mengikuti perkembangan teknologi (3) Nasdem dg sungguh2 akan memperjuang kan kenaikan UMP minimal 15 persen / tahun (4) Nasdem siap diawasi dan dikontrol oleh buruh untuk memastikan komitmennya atas perjuangan buruh.
 
Juga akan diadakan pertemuan rutin 6 bulanan untuk mengevaluasi kinerja nasdem atas aspirasi buruh. Atas seluruh komitmen itu Nasdem siap dibawa keranah hukum manakala terbukti tidak memperjuangkan butir-butir MOU tersebut.
 
WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill