Connect With Us

Dinas Perindag Kota Tangsel Razia Daging Glonggongan dan Ayam Tiren

| Rabu, 2 September 2009 | 18:44

TANGERANGNEWS- Dinas perindustrian dan perdagangan (Perindag) Kota Tangerang Selatan melakukan razia daging glonggongan dan ayam tiren ke sejumlah pasar tradisional di Kota Tangsel. Sejumlah pasar yang menjadi target adalah Pasar Jombang, pasar Ciputat, pasar Serpong, dan pasar Modern BSD. Di Pasar Jombang petugas langsung menuju ke bagian penjualan daging dan mendeteksi baik daging ayam dan sapi menggunakan alat deteksi PH meter elektrik. Selain diukur PH-nya juga diukur kekenyalan dan warnanya. Dari hasil temuan rata-rata PH Daging baik ayam maupun sapi mencapai 6,5 derajat sampai 7 derajad. Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Tangerang Selatan Zainal Abidin mengatakan berdasarkan hasil temuan masih belum ditemukan daging bermasalah. "Jika ada pedagang yang nakal akan diberi pembinaan dan terus-menerus akan diberi sanksi dengan mengambil barang dagangan," kata Abidin, Rabu (2/9). Sejumlah pedagang mengakui isu daging glonggongan dan ayam tiren tidak mempengaruhi dagangan mereka. Seperti Istiqomah mengakui omzet penjualan daging hingga setengah kwintal, dengan harga Rp 19 ribu perkilogram. "Jika ditemukan daging glogongan akan ditawar dengan murah dengan harga Rp 17 ribu perkilogramnya," kata Istiqomah (Dedi).
SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill