Connect With Us

Korban Situ Gintung Terima Bantuan Masyarakat Cirendeu

Denny Bagus Irawan | Kamis, 3 September 2009 | 19:58

Situ Gintung. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS- Masyarakat sekitar Cirendeu yang tidak terkena musibah situ gintung, Kamis (3/9) menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban tragedi Situ Gintung, Ciputat, Tangerang. Bantuan berupa kasur, kompor dan tabung gas, strika, makanan, pakaian layak pakai, peralatan masak dan cuci, perlengkapan mandi, perlengkapan sekolah dan sejumlah uang.

 

Peristiwa ini menjadi pelajaran yang sangat berharga dalam merawat lingkungan,” kata Koordinator panitia penyerahan korban situ gintung Purnomo kepada Wartawan. Semua pihak berwenang dan elemen masyarakat yang peduli perlu bahu-membahu mencari solusi terbaik untuk meringankan beban keluarga korban. “Tidak saatnya kita saling menyalahkan dan harus berbagi di bulan puasa ini,” katanya.

 

Sejak penyerahan 1 Agustus 2009 yang lalu hingga 3 September 2009 penyerahan ini adalah hari ke 5 masyarakat sekitar situ gintung menyerahkan bantuan dan bantuan ini juga yang terakhir. Katanya. Menurut Catatan panitia penyerahan bantuan situ gintung mengatakan sebanyak 159 kepala keluarga (KK) di RT 01 sampai RT 04/RW 8 dan RT 01 sampai RT 03/RW 12 ini yang menjadi korban peristiwa jebolnya tanggul Situ Gintung, baik kehilangan keluarga maupun tempat tinggal dan perabot rumah tangga.

 

Jebolnya Situ Gintung yang mengakibatkan sekitar 100 orang meninggal, ratusan mengalami luka-luka dan juga menyebabkan ratusan warga sekitar Situ Gintung kehilangan tempat tinggal. Setelah masa-masa pencarian korban berakhir, maka hal yang paling utama adalah masa pemulihan kembali dengan membangun kondisi fisik dan mental para korban yang depresi akibat bencana. Semoga bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk digunakan sehari-hari. Kami berharap warga setempat dapat menjaga dan merawatnya sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama,” harapnya. (Dedi)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill