Connect With Us

Jalan Siliwangi Pamulang Kapan Selesai Diperbaiki?

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Mei 2014 | 17:08

Jalan Siliwangi Pamulang (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGSEL-Kerusakan Jalan Parabu Siliwangi di sepanjang Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah sampai dengan tahap mengkhawatirkan.  Sebab, kondisinya terus semakin parah tanpa ada kepastian,  kapan akan selesai dilanjutkan perbaikannya.

Pantauan di lokasi pada Kamis (1/5) kondisi jalan seperti itu sangat membahayakan pengendara. Apalagi, peristiwa tersebut sudah  terjadi berbulan-bulan, tetapi tak kunjung ada perbaikan.

Bahkan, di wilayah Muncul arah Pamulang, baru setengah jalur yang dibetonisasi. Perbedaan ketinggian jalan sering menyebabkan kecelakaan. Kondisi serupa juga terlihat di depan Supermarket Carrefour Pamulang.

 Lubang besar menganga sangat mengganggu pengendara. Diketahui di sepanjang Jalan Prabu Siliwangi merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Banten.

Seorang warga Kelurahan Kedaung, Pamulang Darsim menuturkan, dirinya yang setiap harinya melintasi jalan yang menghubungkan Muncul-Pamulang sudah sangat terganggu dengan kondisi jalan tersebut.  Padahal, jalan tersebut setiap hari pasti di lintasi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, karena berdekatan dengan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel.  

"Apa pimpinan daerahnya tidak malu. Jalan menuju ke kantornya rusak," ujarnya.

Dirinya prihatin dengan kondisi jalan milik Pemprov Banten tersebut. Pembangunan jalan tersebut dinilainya asal dan hanya setengah-setengah.

"Warga yang dirugikan kalau kondisinya seperti ini. Masa pembangunan jalan sebelah di beton sebelahnya tidak. Itupun jalannya sudah rusak lagi," ujar karyawan swasta ini.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten Muhtar meminta maaf atas belum selesainya pembangunan Jalan Prabu Siliwangi.

"Pembangunanya baru 40 persen. Rekanan proyek jalan terkena kasus hukum," katanya.

Menurutnya, pembangunan jalan siliwangi akan dilanjutkan pada APBD Perubahan 2014."Mudah-mudahan pada perubahan ini akan dilanjut kembali," terangnya.
 
BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill