Connect With Us

Pusdikkes Kodiklat TNI AD Studi Banding ke RS Omni

| Sabtu, 5 September 2009 | 02:29

TANGERANGNEWS- Sebanyak 20 siswa kursus perwira manajemen (Supajemen) calon Direktur dan Dokter dari Pusdikkes (pusat pendidikan kesehatan) TNI Angkatan Darat (AD), melakukan study banding tentang sistem pelayanan dan manajemen Omni International Hospital, Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Jumat (4/9). Kedatangan rombongan siswa kursus perwira manajemen yang dipimpin Letkol CKM Dr. Iwan T.Mars itu disambut dengan baik oleh Dr. Bina Ratna Kusuma Ffitri, MM selaku Direktur RS Omni bersama jajaranmya. Selain berdialog tentang manajemen rumah sakit dan sistem pelayanan yang diberikan RS Omni, para siswa kursus perwira manajemen rumah sakit angkatan darat (AD) juga melakukan peninjauan fasilitas dan ruang perawatan yang ada di rumah sakit tersebut. “Ini dalam rangka study banting ke rumah sakit serta mencari pengenalan dan pengalaman tentang manajemen rumah sakit. Kami juga ingin melakukan penlayanan dalam mengelola dan sistem pelayanan yang baik.” Kata Mayor Dr.Noch T. Mallisa kepada Wartawan di sela-sela kunjungan study banding di RS Omni. Dipilihnya RS Omni ini, lanjut Mallisa, karena rumah sakit ini berada di pinggiran Kota Jakarta dan di nilai memiliki fasilitas yang memadai dan kesannya rumah sakit ini seperti Mall, bersih dan nyaman. Menurut Mallisa, RS AD yang selama ini terkesan sebagai rumah sakit yang hanya melayani kalangan militer. Padahal, pihaknya juga memberikan pelayan kepada masyarakat umum. Karena itu, wajah pelayanan dan manajemen RS Angkatan Darat (AD) perlu dibenahi secara signifikan. “karena itulah kami perlu menerjunkan sejumlah perwira manajemen untuk mempelajari manajemen rumah sakit dengan melakukan study banding, termasuk RS Omni," ujarnya. Sementara itu, Direktur RS Omni International Dr.Bina Ratna Kusuma Fitri, MM mengatakan, kunjungan studi banding seperti itu sudah sering dilakukan banyak rumah sakit. “Bagi kita, kunjungan mereka untuk saling megisi dan berbagi pengalaman, ini adalah hal yang penting dilakukan agar pelayanan di rumah sakit dapat terus dioptimalkan,”katanya. Masih menurut Dr.Bina, adapun konsep yang dikembangkan RS Omni adalah ingin menjadi RS yang bertaraf International. Sasarana kita d isini untuk memberikan pelayanan yang baik dengan dokter-dokter yang kompeten dan masyarakat yang ingin berobat tidak perlu keluar negeri yang akan memerlukan biaya mahal. Ia menambahkan, pihaknya dari RS sendiri akan terus meningkatkan sistem pelayan itu, “kami akan terus belajar dari kelemahan-kelemahan yang ada, sehingga ke depan dapat memberikan pelayanan prima," pungkasnya. (Dedi)
BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill