Connect With Us

Car Free Day Tangsel, ARW Lepas Rombongan Pesepeda

Denny Bagus Irawan | Minggu, 11 Mei 2014 | 17:58

| Dibaca : 1303

Airin, Zaki Iskandar, Sachrudin (Rangga A Zuliansyah\ / TangerangNews)

 
TANGSEL-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah (ARW) melepas sejumlah rombongan pesepeda yang turut diikuti Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam acara Car Free Day Pemkot Tangsel yang digelar di sepanjang Jalan Pahlawan Seribu, BSD, Kota Tangsel,  Minggu (11/05).

ARW menuturkan, acara seperti ini harus terus digelar serta kita dukung karena manfaatnya sangat besar sekali bagi lingkungan.
Seperti halnya Car Free Day yang telah berjalan selama ini di Kota Tangerang. Kota Tangerang menggelar Car Free Day setiap minggu secara bergilir di setiap kecamatan. Bahkan akan juga di gelar Car Free Night yang akan dilaksanakan setiap akhir bulan.

"Mengurangi intensitas polusi udara salah satunya melalui car free day ini," paparnya seraya bergegas melanjutkan kegiatan lainnya untuk kemudian mewakilkan kegiatan selanjutnya kepada Wakil Wali Kota Sachrudin.

Sachrudin yang kali ini mewakili ARW untuk mengikuti Acara Talkshow interaktif 'Pemimpin Muda Membangun Tangerang' yang digelar dalam acara Car Free Day mengatakan,  membangun Tangerang ini diperlukan adanya sinergitas seluruh komponen baik pemerintah daerah, swasta serta masyarakat.
“ Melalui dialog ini, salah satu media untuk mencari solusi secara bersama berbagai problema yang dihadapi ketiga wilayah ini,” terangnya.

Dalam dialog yang membahas seputar masalah lingkungan khususnya kebersihan ini, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany turut melontarkan pujiannya kepada Pemkot Tangerang yang dinilai telah baik dalam mengelola sampah.
"Kami belajar pada Pemkot Tangerang dalam mengatasi masalah sampah," tuturnya.

Menanggapi pujian itu, Sachrudin menuturkan Pemkot Tangerang akan terus menggalakkan kebersihan di setiap pelosok Kota Tangerang.
Selain pembinaan dan sosialisasi yang terus dilakukan, program-program kebersihan juga terus dijalankan seperti halnya 1000 bank sampah yang terus digalakkan di setiap RW.
"Dengan intensnya pembinaan dan sosialisasi, diharapkan kesadaran akan pentingnya kebersihan kian meningkat di masyarakat," paparnya.



 
KAB. TANGERANG
Belasan Penyandang Disabilitas Lulus Ujian SIM di Satlantas Polresta Tangerang

Belasan Penyandang Disabilitas Lulus Ujian SIM di Satlantas Polresta Tangerang

Kamis, 21 November 2019 | 20:05

TANGERANGNEWS.com-Puluhan penyandang disabilitas mengajukan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) D di Satuan Lalu Lintas (Satlantas)

BANTEN
Waskita Dirikan Pabrik Baja di Serang

Waskita Dirikan Pabrik Baja di Serang

Kamis, 21 November 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memperkuat lini bisnis perseroan dengan menghadirkan produk fabrikasi baja.

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

TEKNO
LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

Senin, 18 November 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengembangkan bioetanol generari dua (G2) yang terbuat dari limbah organik.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous