Connect With Us

Kota Tangsel Perangi Terorisme

| Minggu, 6 September 2009 | 14:00

TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) M Shaleh MT, membantah daerah yang dipimpinnya merupakan sarang teroris. Terkait penangkapan Muhammad Jibril Arrahman alisan Muhammad Rizky warga Bintaro, Kota Tangerang Selatan, yang disebut-sebut terlibat dalam jaringan teroris, adalah merupakan suatu kebetulan yang bisa saja terjadi terhadap wilayah lain. "Jangan identikkan Tangsel sebagai sarangnya para teroris. Pemkot menjamin Tangsel aman dari orang-orang yang disebut sebagai teroris. Sebagai bukti, kami mendukung langkah kepolisian dalam memberangus teroris dari bumi Indonesia," kata Wali Kota di Tangerang kepada Tangerangnews, Sabtu (5/9) malam. Secara luas, Shaleh berharap agar masyarakat tidak serta-merta mengidentikkan Kota Tangsel sebagai sarang teroris, hanya karna ada salah seorang warga Tangsel yang ditetapkan sebagai tersangka. Karena hal ini bisa saja terjadi dengan wilayah lain, yang kebetulan merupakan tempat tinggal bagi para tersangka terorisme. Masih menurut Shaleh, pasca peledakan bom di Jakarta, pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah mengambil langkah-langkah konperhensip guna memerangi segala tindak terorisme. Salah satunya adalah upaya Kesbangpol Tangsel yang berkoordinasi dengan aparat kepolisian guna melakukan sweeping terhadap rumah-rumah kontrakan di Tangsel yang mayoritas dihuni oleh kaum pendatang. “Kami juga melakukan perketatan pengawasan lewat identifikasi pemohon kartu tanda penduduk. Kami juga bekerjasama dengan berbagai pihak, mulai dari Lurah, RW/RT dan penduduk Kota Tangsel untuk mewaspadai keberadaan orang asing dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata Shaleh.(dedy)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill