Connect With Us

Airin Ikut Donor Darah

Bastian Putera Muda | Rabu, 21 Mei 2014 | 17:57

Wali Kota Tangsel Airin melakukan donor darah dalam acara TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Kota Tangsel, Rabu (21/5). (Bastian / TangerangNews)

TANGSEL-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany ikut dalam kegiatan donor darah yang digelar dalam acara Kodim 0506 Tangerang dengan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kelurahan Bakti Jaya, Setu, Kota Tangsel.

Usai kegiatan seremoni, Airin bersama  Kepala Staff Daerah Militer Jayakarta Brigjen Ruddy Laksmana keliling melihat stand yang ada dikegiatan tersebut.

Saat melihat anggota TNI yang sedang disedot darahnya, Airin langsung meminta untuk lakukan donor darah.“Saya sering melakukan ini (donor darah). Donor darah bagus kok untuk kesehatan,” kata Airin, Rabu (21/5).

Airin menurutkan, kegiatan itu digelar bukan hanya untuk donor darah. Masyarakat sekitar bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan mendapatkan sembako gratis. Selain itu, TNI bersama pemkot membagikan kursi roda gratis bagi manula.

  “Kita bekerjasama dengan TNI untuk menggelar TMMD di Kota Tangsel. Karena dari Mabes TNI dipilih lokasi di Bakti Jaya, Setu,” katanya.

Menurutnya, TNi juga turut membantu untuk membangun jalan lingkungan sepanjang 920 meter dengan lebar tiga meter dengan ketebalan coran setinggi 15 centimeter. Dengan anggaran sebesar RP 1 miliar dari APBD 2014.

“Mereka (TNI) akan membantu dengan menurunkan anggotanya untuk membangun jalan lingkungan di lokasi ini,” ujarnya.

Kepala Staff Daerah Militer Jayakarta Brigjen Ruddy Laksmana menuturkan pihaknya bakal menurunkan 150 anggotanya untuk turut membangun jalan lingkungan di Kota Tangsel.

“Untuk anggaran memang dari Pemkot Tangsel. Kami membantu dengan tenaga dan moril serta melibatkan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Menurutnya, jalan lingkungan yang sedang dibangun merupakan jalan tanah merah. Masyarakat kesulitan untuk akses menuju ke Puskesmas serta kelurahan setempat.  “Direncanakan dalam 21 hari pembangunan jalan ini akan selesai,” terangnya.  
 
SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill