Connect With Us

Airin Resmikan Bank Sampah ke-87 di Tangsel

Denny Bagus Irawan | Minggu, 25 Mei 2014 | 17:29

| Dibaca : 1843

-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany pada Minggu (25/5) meresmikan Bank Sampah ‘Baginda’ di Jalan Gunung Raya, RT 03/11 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Dira / TangerangNews)


TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany pada Minggu (25/5) meresmikan Bank Sampah ‘Baginda’  di Jalan Gunung Raya, RT 03/11 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Ini adalah bank sampah yang ke-87 di Tangsel . Wali Kota Tangsel Airin mengucapkan banyak terima kasih kepada warga RW 11 yang mau bersusah payah membentuk bank sampah. 

Airin juga mengajak kepada RW lainnya untuk dapat membuat Bank Sampah, sebab sampah saat ini dapat menguntungkan jika dikelola dengan baik. Apalagi akan dapat  pembinaan oleh dinas kebersihan dan UMKM.

“Sampah bernilai guna jika dilakukan daur ulang. Dengan membangun Bank Sampah warga sama saja dengan membuka usaha,” terangnya.
 Wali Kota Tangsel juga  berharap kepada warga, jika memiliki lahan sekitar 200 meter persegi.  Masyarakat dapat mengajukannya  ke Pemkot Tangsel untuk dibangun TPST3R.  Namun, kata dia,  lahan tersebut harus hibah/fasos-fasum yang tidak terpakai sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum kedepannya.

“Kalau sudah ada dan memenuhi persyaratan, kami melalui dinas Kebersihan akan membangunkan TPS3R dan kelengkapannya,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Bank Sampah Baginda menyatakan warga yang diajak bersama-sama mengumpulkan sampah sangat sulit. Namun, usahanya yang begitu keras dapat dinilai warga. “Kami merasakan hasilnya dimana sampah yg dimata kita tidak bermanfaat ternyata ada nilainya dan pada setiap hari selasa dilakukan penimbangan,” terangnya.

Setiap sampah, memiliki daftar harga, seperti seng, besi, plastik. “Sehingga warga pun mengetahui nilai barang yang dibawa mereka. Setelah ditimbang akan dicatat dan dibukukan untuk satu nasabah, satu buku catatan berupa jumlah dan nilai uang yang di dapat warga Pada Bank Sampah ini kami memiliki nasabah teraktif yang nilainya setiap bulan mencapai 500-600 ribu per bulan,” terangnya.

Sementara Camat Ciputat Timur Marsinah mengatakan, untuk wilayahnya , TPST3R baru ada di Kelurahan Pondok Ranji saja.  “Kita akan terus mencari lahan fasos fasum yang ada di setiap RW,” tuturnya.
 

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:30

TANGERANGNEWS.com-Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa yang masuk wilayah hukum Polresta Tangerang, pelaku judi suara maupun politik uang dipastikan akan kehilangan ruang geraknya. Pasalnya aparat kepolisian dari Polresta

KOTA TANGERANG
Pembukaan Festival Cisadane 2017 Disemarakkan di Atas Panggung Terapung

Pembukaan Festival Cisadane 2017 Disemarakkan di Atas Panggung Terapung

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Festival Cisadane akan menyapa warga Kota Tangerang pada tanggal 22 hingga 29 Juli 2017. Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan banyak hal baru dalam festival sungai terbesar di Provinsi Banten itu.

BANDARA
Anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta Diduga Aniaya Anak Artis Jeremy Thomas

Anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta Diduga Aniaya Anak Artis Jeremy Thomas

Senin, 17 Juli 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Anak artis Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas dianiaya dua oknum anggota Polresta Bandara Soekarno Hatta Tangerang hingga babak belur, Sabtu (15/7/2017) malam. Penganiayaan dilakukan saat Axel dipaksa mengaku mengguakan narkoba.

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson