Connect With Us

Airin Resmikan Bank Sampah ke-87 di Tangsel

Denny Bagus Irawan | Minggu, 25 Mei 2014 | 17:29

| Dibaca : 1885

-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany pada Minggu (25/5) meresmikan Bank Sampah ‘Baginda’ di Jalan Gunung Raya, RT 03/11 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Dira / TangerangNews)


TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany pada Minggu (25/5) meresmikan Bank Sampah ‘Baginda’  di Jalan Gunung Raya, RT 03/11 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Ini adalah bank sampah yang ke-87 di Tangsel . Wali Kota Tangsel Airin mengucapkan banyak terima kasih kepada warga RW 11 yang mau bersusah payah membentuk bank sampah. 

Airin juga mengajak kepada RW lainnya untuk dapat membuat Bank Sampah, sebab sampah saat ini dapat menguntungkan jika dikelola dengan baik. Apalagi akan dapat  pembinaan oleh dinas kebersihan dan UMKM.

“Sampah bernilai guna jika dilakukan daur ulang. Dengan membangun Bank Sampah warga sama saja dengan membuka usaha,” terangnya.
 Wali Kota Tangsel juga  berharap kepada warga, jika memiliki lahan sekitar 200 meter persegi.  Masyarakat dapat mengajukannya  ke Pemkot Tangsel untuk dibangun TPST3R.  Namun, kata dia,  lahan tersebut harus hibah/fasos-fasum yang tidak terpakai sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum kedepannya.

“Kalau sudah ada dan memenuhi persyaratan, kami melalui dinas Kebersihan akan membangunkan TPS3R dan kelengkapannya,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Bank Sampah Baginda menyatakan warga yang diajak bersama-sama mengumpulkan sampah sangat sulit. Namun, usahanya yang begitu keras dapat dinilai warga. “Kami merasakan hasilnya dimana sampah yg dimata kita tidak bermanfaat ternyata ada nilainya dan pada setiap hari selasa dilakukan penimbangan,” terangnya.

Setiap sampah, memiliki daftar harga, seperti seng, besi, plastik. “Sehingga warga pun mengetahui nilai barang yang dibawa mereka. Setelah ditimbang akan dicatat dan dibukukan untuk satu nasabah, satu buku catatan berupa jumlah dan nilai uang yang di dapat warga Pada Bank Sampah ini kami memiliki nasabah teraktif yang nilainya setiap bulan mencapai 500-600 ribu per bulan,” terangnya.

Sementara Camat Ciputat Timur Marsinah mengatakan, untuk wilayahnya , TPST3R baru ada di Kelurahan Pondok Ranji saja.  “Kita akan terus mencari lahan fasos fasum yang ada di setiap RW,” tuturnya.
 

TANGSEL
Aplikasi SIAP-BMD & SP2D Online Pemkot Tangsel Resmi Diluncurkan

Aplikasi SIAP-BMD & SP2D Online Pemkot Tangsel Resmi Diluncurkan

Selasa, 21 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meluncurkan dua sistem aplikasi SIAP-BMD dan SP2D Online.

NASIONAL
Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Kamis, 16 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam aksi penganiayaan terhadap sepasang kekasih yang dituduh berbuat

KOTA TANGERANG
Senggol Truk, Pemotor Tewas di Sangiang

Senggol Truk, Pemotor Tewas di Sangiang

Selasa, 21 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Ahmad Agus, seorang pria berusia 16 tahun meregang nyawanya saat kendaraan sepeda motor yang dikendarainya

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein