Connect With Us

Airin Resmikan Bank Sampah ke-87 di Tangsel

Denny Bagus Irawan | Minggu, 25 Mei 2014 | 17:29

-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany pada Minggu (25/5) meresmikan Bank Sampah ‘Baginda’ di Jalan Gunung Raya, RT 03/11 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel. (Dira / TangerangNews)


TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany pada Minggu (25/5) meresmikan Bank Sampah ‘Baginda’  di Jalan Gunung Raya, RT 03/11 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Ini adalah bank sampah yang ke-87 di Tangsel . Wali Kota Tangsel Airin mengucapkan banyak terima kasih kepada warga RW 11 yang mau bersusah payah membentuk bank sampah. 

Airin juga mengajak kepada RW lainnya untuk dapat membuat Bank Sampah, sebab sampah saat ini dapat menguntungkan jika dikelola dengan baik. Apalagi akan dapat  pembinaan oleh dinas kebersihan dan UMKM.

“Sampah bernilai guna jika dilakukan daur ulang. Dengan membangun Bank Sampah warga sama saja dengan membuka usaha,” terangnya.
 Wali Kota Tangsel juga  berharap kepada warga, jika memiliki lahan sekitar 200 meter persegi.  Masyarakat dapat mengajukannya  ke Pemkot Tangsel untuk dibangun TPST3R.  Namun, kata dia,  lahan tersebut harus hibah/fasos-fasum yang tidak terpakai sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum kedepannya.

“Kalau sudah ada dan memenuhi persyaratan, kami melalui dinas Kebersihan akan membangunkan TPS3R dan kelengkapannya,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Bank Sampah Baginda menyatakan warga yang diajak bersama-sama mengumpulkan sampah sangat sulit. Namun, usahanya yang begitu keras dapat dinilai warga. “Kami merasakan hasilnya dimana sampah yg dimata kita tidak bermanfaat ternyata ada nilainya dan pada setiap hari selasa dilakukan penimbangan,” terangnya.

Setiap sampah, memiliki daftar harga, seperti seng, besi, plastik. “Sehingga warga pun mengetahui nilai barang yang dibawa mereka. Setelah ditimbang akan dicatat dan dibukukan untuk satu nasabah, satu buku catatan berupa jumlah dan nilai uang yang di dapat warga Pada Bank Sampah ini kami memiliki nasabah teraktif yang nilainya setiap bulan mencapai 500-600 ribu per bulan,” terangnya.

Sementara Camat Ciputat Timur Marsinah mengatakan, untuk wilayahnya , TPST3R baru ada di Kelurahan Pondok Ranji saja.  “Kita akan terus mencari lahan fasos fasum yang ada di setiap RW,” tuturnya.
 

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Kamis, 25 April 2024 | 18:30

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill