Connect With Us

Cuaca Panas di Banten Diprediksi Berlangsung Sampai Lebaran

| Senin, 7 September 2009 | 15:45

TANGERANGNEWS-Perjalanan ramadhan hingga lebaran nanti diprediksi akan panas menyengat bagi warga Banten, khususnya Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kondisi itu lebih dikarenakan saat ini matahari tengah berada di bagian selatan khatulistiwa dekat Australia. Sehingga suhu udara terasa sangat panas, bila tidak turun hujan. Saat ini, suhu udara di Banten, termasuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih Normal yaitu 33,2 derajat celsius. Dan, kondisi suhu udara ini diprediksi akan terus berlangsung hingga pada lebaran mendatang. Demikian disampaikan Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa Badan Meteorologi dan Geofiska (BMG), wilayah II Ciputat, Drs. Abdul Qohir, saat ditemui TANGERANGNEWS dikantornya hari ini. “Kondisi angin di selat sunda saat ini juga masih cukup stabil. Artinya, jalur laut di Merak masih cukup aman untuk dijadikan pilihan rute mudik lebaran,” katanya. Lebih jauh Qohir mengatakan, hasil pemantauan BMG terungkap bahwa dinamika atmosfer terlihat di utara khatulistiwa. Terdapat pola tekanan udara yang ditandai dengan munculnya pusat tekanan udara yang sangat rendah di laut jawa dan samudera pasifik. “Rendahnay tekanan udara diwilayah utara khatulistiwa tersebut, ,mengakibatkan persediaan air yang seharusnya ke wilayah Indonesia menjadi terganggu. Dan, kondisi itu sekaligus mengakibatkan massa udara terserap ke utara, hingga tidak terjadi hujan dalam waktu yang cukup lama,” katanya .(Dedi)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill