Connect With Us

BSD City Gelar Festival HIjau 11

Bastian Putera Muda | Minggu, 8 Juni 2014 | 18:16

| Dibaca : 1041

BSD City Gelar Festival HIjau 11 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGSEL-Gelaran Festival hijau BSD City yang ke 11 diwarnai banyak kegiatan. Diantaranya, pembukaan Rumah Pintar, donor darah, bantuan siswa berprestasi, sumbangan ribuan bibit pohon, lomba kebersihan dan lomba menggambar dalam tong sampah. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. 
 
"Festival Hijau BSD City diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan mengajak masyarakat untuk berperan melestarikan dan mencintai lingkungan," kata Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena, Miggu (8/6).
 
Menurutnya,  tema festival hijau tahun ini Lets Keep The World Clean and Green berdasarkan pemikiran bahwa sudah saatnya masyarakat bertindak nyata untuk menyelamatkan lingkungan.
 
Seperti membersihkan lingkungan rumah, menanam pohon, membuang pada tempatya, daur ulang samah dan merubah pola hidup sehat.
 
"Festival hijau ii diselenggarakan rutin setiap tahunnya merupakan salahsatu bentuk upaya inar Mas Land untuk mengajak masyarakat mencintai dan menjaga lingkugan," ujarnya.
 
Terkait Rumah Pintar BSD City, Syukur mengaku Rumah Pintar BSD City dibangun dari program CSR Sinar Mas Land yang selaras dengan program Indonesia Pintar yang digagas Ibu Negara melalui Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Program itu untuk mewujudkan masyarakat berpengetahuan, sejahtera dan beradab.
 
"Rumah Pintar ini menjadi rumah pendidikan dan sarana pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan, seperti PAUD. Rumah Pintar juga untuk meningkatkan minat baca, menumbuhkan kreativitas seni dan budaya, serta untuk menumbuhkan generasi Indonesia berprestasi," ucapnya.
 
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Rumah Pintar BSD City ini dibangun dengan menggunakan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land. Pembangunan dilakukan pada 2013 dan sudah diresmikan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada 19 Mei 2014 lalu.
 
"Kami berusaha mendorong perusahaan untuk memenuhi tanggungjawab sosial (CSR). Terima kasih kepada BSD City yang sudah membangun Rumah Pintar melalui dana CSR-nya," ucapnya.
 
 
KOTA TANGERANG
DPRD Tangerang Libatkan Kampus Jadi Tim Pakar

DPRD Tangerang Libatkan Kampus Jadi Tim Pakar

Kamis, 14 November 2019 | 15:36

TANGERANGNEWS.com—DPRD Kota Tangerang mengusulkan keterlibatan akademisi menjadi tim pakar di lembaga legislatif tersebut. Nantinya, tim pakar yang akan mendukung kinerja para wakil rakyat itu berasal dari lima kampus di Kota Tangerang.

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous