Connect With Us

Tangsel Masuk Nominator Kota Transportasi Terbaik

Bastian Putera Muda | Jumat, 13 Juni 2014 | 21:49

Airin Sidak Tengah Malam (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGSEL- Kota Tangsel masuk nominator dalam penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)  atau kota bertransportasi terbaik dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.
         
Ketua Tim Penilai WTN dari Kemenhub RI Karlo Manik mengatakan,  ada 500-an kota/kabupaten yang sudah dilakukan penilaian oleh timnya. Dari 500-an kota/kabupaten itu, Tangsel masuk dalam 170 daerah yang lolos nominasi peraih WTN.

        "Tangsel patut berbangga. Pesaingnya dari 500-an kota/kabupaten dan Tangsel menjadi salah satu yang lolos untuk berkesampatan meraih penghargaan itu," katanya, Jumat (13/6).

      Menurut dia, 170 daerah itu lolos dalam seleksi tahap awal. Pada penilaian tahap awal, lanjutnya, ada beberapa poin yang menjadi penilaian, seperti dari sisi administratif.

"Kalau secara administratif masuk, maka wilayah itu berhak melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni penilaian tahap kedua," ucapnya.

       Menurutnya,  kegiatan yang dilaksanakan sejak 2008 ini banyak daerah yang mengajukan untuk menjadi peserta. Meski begitu, beberapa daerah yang mengajukan, ternyata tidak lolos seleksi pada tahap awal.

        "Ada yang mengajukan, ada juga daerah yang memang kami pilih untuk diikutsertakan. Dari beberapa daerah yang mengajukan diri, banyak yang tidak memenuhi syarat administrasi. Mudah-mudahan Tangsel bisa lebih baik dalam segi penataan transportasinya," terangnya.

     Menurutnya kegiatan ini digelar sebagai upaya meningkatkan kualitas lalu lintas di daerah. Selain itu, membantu koordinasi dalam hal lalu lintas agar tanggung jawab pengelolaan transportasi bisa tejalin baik.

"Karena, penataan transportasi itu tidak hanya tanggung jawab Dishubkominfo melainkan juga tanggung jawab polisi, Bappeda, bahkan semua instansi yang ada," paparnya.         

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel Sukanta mengaku Tangsel masuk nominasi WTN untuk pertama kali. Diakuinya, memang masih ada sejumlah kekurangan yang harus dipenuhi sebagai syarat lolos seleksi berikutnya.

"Paling tidak sedikit kekurangan, seperti belum adanya halte. Sementara untuk yang lainnya, seperti RPPJ (Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan) sudah cukup baik. Begitu juga dengan traffic light, sudah cukup (baik),"  katanya.

Sukanta mengatakan beberapa pendukung lain yang tengah disiapkan salah satunya terminal dan sub terminal. Saat ini, diakuinya masih dalam tahap perizinan.

"Semua sudah mengarah, dan Ibu Walikota Airin juga sangat mendukung ini," ujarnya
KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill