Connect With Us

Mudik Gratis, Warga Tangsel Datangi Kantor Dishub

Bastian Putera Muda | Selasa, 1 Juli 2014 | 19:29

Tampak Warga Mendaftarkan Diri Mudik Gratis di Kantor Dishub Tangsel (Bastian / TangerangNews)

 
TANGSEL-Puluhan warga mendatangi kantor Dinas Perhubungan Kominkasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel. Kedatangan mereka untuk mendaftarkan diri pada program mudik gratis yng dibuka Dishubkominfo setempat. 
 
Program mudik gratis merupakan program Kementerian Perhubungan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik maupun arus balik.
 
Kementerian Perhubungan membuka lima titik pendaftaran. Lima titik tersebut antara lain Kantor Kementerian Perhubungan, Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Dishubkominfo Kota Depok, Dishubkominfo Kota Bekasi dan Dishubkominfo Kota Tangerang.
 
Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kota Tangsel Wijaya Kusuma mengatakan,  program mudik gratis merupakan program pemerintah pusat, melalui Kementerian Perhubungan. Program ini digelar sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan.
 
"Hari ini pertama pembukaan pendaftaran untuk mudik gratis," ungkapnya, saat ditemui di kantornya, Selasa (1/7). 
 
Target program mudik gratis ini, kata dia,  adalah masyarakat yang menggunakan sepeda motor. Sepeda motor diangkut dengan menggunakan truk, sementara pemudiknya menggunakan bus. Dengan begitu, resiko kecelakaan dapat dikurangi.
 
"Warga antusias sekali adanya program mudik gratis. Hari pertama yang mendaftar mencapai 20 orang," ujarnya.
 
Menurutnya program mudik gratis ini disediakan berbagai tujuan, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kementerian Perhubungan, menyiapkan 2.400 unit tempat untuk sepeda motor bagi pemudik. Dengan kota tujuan diantaranya, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonogiri, Tasikmalaya, Cilacap, Purwokerto, Solo dan Yogyakarta.
 
"Bagi masyarakat yang berminat untuk menggunakan jasa ini, Dishubkominfo membuka pendaftaran mulai tanggal 1 Juli sampai 16 Juli 2014. Daftarnya mudah, cukup fotokopi STNK dan KTP pemilik kendaraan," terangnya.
 
Menurut dia, kuota yang akan diberangkatkan meliputi 4.800 orang, dengan menggunakan 96 unit bus. Sedangkan untuk mengangkut sepeda motor, rencananya diberangkatkan sehari sebelumnya, atau pada 23 juli 2014, bertempat di lapangan Gedung Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
 
"Sesampainya di daerah tujuan, pemilik kendaraan bisa mengambil di kantor dinas perhubungan kota tujuan masing-masing. Pemilik kendaraan juga diberi uang bensin karena saat diangkut bensin di sepeda motor harus dikosongkan," katanya.
 
 
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill