Connect With Us

Tangsel Gelar Festival Religi

Denny Bagus Irawan | Jumat, 11 Juli 2014 | 17:35

Tangsel Gelar Festival Religi (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGSEL-Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Festival Religi yang diikuti oleh sejumlah peserta se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Banten. 
 
Dalam acara tersebut disegelnggarakan berbagai restival, seperti perlombaan. Yanuar Kepala Kantor Kebudayaan  dan Pariwisita Kota Tangsel mengatakan, ‎kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat di bidang kesenian yang islami dan kreasi keimanan terhadap dinnul Islam. 
 
"Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana hiburan bagi warga Tangsel dalam mensucikan bulan suci Ramadan," ujarnya, Jumat (11/7).
 
Acara tersebut digelar di lapangan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangsel, di Jalan Pahlawan Seribu Km 16, Cilenggang, Serpong. 
 
Menurut Yanuar, adapun jumlah pesertaa dalam kegiatan ini terdiri dari wilayah Jabodetabeks plus Banten. "Ada sekitar 22 peserta se-Jabodetabek dan Banten yang ikut dalam lomba kaligrafi. Sedangkan lomba Marawis Putra dan Puterinya mencapai 44 tim se-Jabodetabek. Belum lagi ada juga pertunjukan Rampak Beduk," jelasnya. 
 
Dia menyatakan, hasil yang diharapkan dalam festival ini untuk menjadi ajang silaturahmi dan uji prestasi para seniman religi dalam mengekspresoikan Karya seninya. 
 
"Kita juga ingin mempertahankan dan mengembangkan budaya kesenian Islami dan religi," terangnya. 
 
 
Adapun pemenang dalam acara tersebut akan diberikan penghargaan pembinaan dengan total sekitar Rp10 juta. "‎Acara ini akan dilaksanakan tiga hari berturut-turut. Karena akan ada juga Bazzar kreatif",  ujarnya.
 
 
‎Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan,  pemerintah daerah sangat mendukung acara-acara yang bertemakan religi seperti ini. Karenanya, berbagai macam kegiatan keagamaan seperti itu diselenggarakan di Tangsel. 
"Tentu ini sesuai dengan motto kita, kota yang religius," ujar seusai membuka acara tersebut. 
 
Sementara itu, Wali Kota Tangsel juga mendapatkan lembaga kebudayaan nasional Indonesia. "Kita akan menyempatkan medali diakhir acara ini kepada Bu Wali," ujar Ketua Umum LKNI Pusat Totok Sudarwoto.
 
 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill