Connect With Us

Ratusan Buruh Pabrik Pakaian Bayi Tuntut Kenaikan Gaji

| Kamis, 10 September 2009 | 16:52

TANGERANGNEWS-Ratusan buruh pabrik perlengkapan Bayi, PT. Lembanindo Tirta Anugrah di Jalan H. Abdul Gani, No.92, Rempoa, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi unjuk rasa dihalaman pabrik, Kamis (10/9). Dalam aksinya, buruh yang tergabung dalam Persatuan Gerakan Serikat Pekerja Progresip (PGSPP) mendesak pihak perusahaan untuk menaikkan upah sesuai standarisasi Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang, yakni sebesar Rp 1.440.000 per bulan. Saat ini, gaji yang mereka terima hanya sebesar Rp. 882.000 per bulan. “Meski status kami disebut sebagai karyawan, tapi gaji yang kami terima masih jauh dibawah UMK Tangerang. Bahkan kami juga tidak mendapat jamsostek, sebagaimana yang diatur dalam UU Ketenagakerjaan,” kata Prita Hayati, Ketua PGSPP dalam orasinya. Tuntutan lain yang dilontarkan buruh adalah, segera dibayarkannya gaji mereka per 23 Juli hingga 13 Agustus. Karena pihak management perusahaan tidak lagi membayar dalam setiap aksi demo. “Kami berharap pihak perusahaan bisa bersikap bijak,ngan segera mawan,” kata Prita Hayati lagi. Dalam aksinya, para buruh selain orasi juga membentang aneka poster dan spanduk berisi kecamatan atas kebijakan menyimpang yang dibelakukan pihak menejement perusahaan. Hingga berita ini disusun, belum satupun wakil dari perusahaan yang menjawab tuntutan karyawan.(dedi)
KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill