Connect With Us

Inilah Nama 7 Korban Tabrakan Beruntun di Bintaro

Bastian Putera Muda | Selasa, 12 Agustus 2014 | 21:55

Gambar Amatir Mobil Terbakar di Bintaro Sektor 7 (Dira Derby / TangerangNews)

TANGSEL-Berikut ini adalah nama korban tabrakan beruntun di sektor tujuh, Bintaro Jaya, Pondok Aren, Kota Tangsel.  
Hidayat pengendara motor,  Dodi pengendara Toyota Avanza,  Suhartati penumpang Toyota Avanza, . Dony Eka pengemudi taksi, Diany penumpang taksi,  Muslin pengendara Yamaha Mio, dan  Mahdan penumpang Yamaha Mio.

Seperti diketahui, tabrakan hebat melibatkan tiga kendaraan roda empat dan satu roda dua di kawasan Bintaro sektor tujuh, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siang tadi  terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Meski tak sampai menelan korban jiwa, namun ketiga mobil terbakar, bahkan dua diantaranya sampai hangus.

Dua mobil yang hangus adalah merk Honda  Freed dengan nomor polisi B1327 WKZ dan  Toyota Avanza B1197 VFJ. Sedangkan satu mobil yang tidak sampai hangus yakni mobil Taksi Trans Cab bernomor polisi B 1282 WTD. Adapun kendaraan motor merk Yamaha Mio B 6979 WIC juga ikut terbakar.  

Selain itu, tujuh orang dinyatakan menderita luka berat akibat peristiwa tersebut dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Premiere Bintaro, Kota Tangsel.  

Menurut informasi para saksi mata di lokasi kejadian, terbakarnya kendaraan diduga berasal dari tabung bahan bakar bensin sepeda motor yang tergencet dalam kecelakaan tersebut.

Adapun peristiwa tabrakan itu berawal dari mobil Avanza yang mengarah dari Plaza Bintaro menuju ke sektor tujuh perumahan elite Bintaro Jaya.  Sang sopir Avanza terkejut dipersimpangan bertemu dengan Hondra Freed. 

Sopir Avanza yang memang sebelumnya telah ‘goyang’  karena ada sepeda motor yang ingin menyalip, akhirnya menghantam sepeda motor dan menabrak mobil Honda merk Freed berwarna putih yang  melaju dari arah Jalan Samratulangi depan pertokoan Menteng menuju sektor dua Bintaro.

Tidak sampai disitu, mobil taksi Trans Cab yang ada dibelakang  Freed pun akhirnya ikut menyeruduk mobil Freed karena memang tepat ada dibelakangnya. Akibatnya,  benturan keras pun terjadi. Tidak lama setelah terjadi benturan, muncul percikan api dan salah satu mobil tersebut meledak.

"Saya dengar bunyi tabrakan. Dan salah satu mobil meledak kemudian terbakar. Avanza dan Freed terbakar, sedangkan Taksi hanya terbakar sedikit," ucap Rudi salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Selasa (12/8).

Menurutnya,  kejadian tersebut terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Padahal saat kejadian arus lalu lintas dalam kondisi lengang."Dua mobil terbakar," ujarnya.

Saksimata lainnya Reni menuturkan,  akibat kejadian tersebut pengendara lain mencoba untuk menyelamatkan penumpang yang ada di dalam mobil yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut.  Tak ayal, arus lalu lintas pun menjadi macet sejak dari sektor dua menuju sektor tujuh.  Sementara itu, Humas RS Premiere Bintaro Rully Paishal membenarkan ada tujuh orang yang menjadi korban dalam peristiwa dan dirawat di RS itu.  Namun dirinya belum mengetahui siapa nama-nama yang dirawat di RS.

“Tujuh orang akibat kecelakaan tabrakan beruntun ini masih dalam perawatan kami,” terangnya.
Kanit Lantas Polsek Pondok Aren Iptu Renta Manurung mengatakan,  pihaknya membantah jika sumber api berasal dari motor Mio.

Menurutnya, akibat tabrakan tersebut telah memicu percikan api. Sijago merah kemudian menyambar bahan bakar di salah satu mobil. Kemudian, mobilpun meledak dan membakar mobil lainnya

 "Usai tabrakan, percikan api keluar dan api cepat menjalar membakar tiga mobil," katanya.
Dirinya pun membenarkan tujuh orang terluka dalam peristiwa itu. Hanya saja satu orang sudah dipersilahkan untuk pulang. “Saya tidak dapat merinci siapa nama-namanya, karena masih dalam perawatan. Kami melakukan penyelamatan terlebih dahulu, ” tuntasnya.
 
SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill