Connect With Us

Wagub Sidak ke Sejumlah Pasar Kota Tangsel

| Sabtu, 12 September 2009 | 00:30

TANGERANGNEWS- Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Banten, M. Masduki, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Kota Tangerang Selatan, Jumat (11/9), untuk memantau harga daging dan kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran . Wagub didampingi Walikota Tangerang Selatan, M.Shaleh MT, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Banten dan Kepala Dinas Perindag Kota Tangerang Selatan. Sidak dimulai di pasar tradisional modern BSD, Wakil gubernur langsung mendatangi los daging. Tanpa canggung dengan aroma los daging yang khas, Wakil gubernur langsung berdialog dengan beberapa pedagang, menanyakan soal stok dan harga daging. Salah seorang pedagang daging mengatakan, saat ini harga daging di Pasar BSD berkisar antara Rp 65 ribu–Rp 70 ribu/Kg. Diharapkan, mendekati Lebaran nanti, harga daging dapat turun, minimal pada posisi Rp 60 ribu /Kg. Tak hanya itu, Wakil gubernur juga menyambangi pedagang ikan, ayam, Sembako, dan beberapa pedagang lainnya. Masduki menegaskan, bahwa dari hasil Sidak ke pasar didapat kesimpulan bahwa stok pangan seperti sembako mencukupi hingga Lebaran nanti. “Yang paling penting, tidak ada gangguan dalam pasokan barang kebutuhan pokok. Semua sudah aman untuk warga Tangerang. Selama stok barang cukup, kenaikan harga itu masih terkendali. Saya kira ini perlu disampaikan pada seluruh warga bahwa apapun yang diperlukan warga, semuanya masih ada,” paparnya. Hanya saja, ada sedikit kenaikan pada harga pangan. Seperti daging sapi yang mengalami kenaikan dari Rp 60 ribu/Kg menjadi Rp 65 ribu-Rp 70 ribu /Kg. Terkait dengan hal tersebut, pedagang langsung mengadu pada Wakil gubernur. Mereka minta agar harga daging dapat dikendalikan menjelang Lebaran nanti, minimal Rp 60 ribu/Kg. Menanggapi aduan pedagang, Masduki langsung menyikapinya dengan positif. Rencananya dalam waktu dekat pemprov segera menggelar operasi pasar khusus daging. OP itu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging di Hari Raya nanti. Selama sidak, Masduki juga memperhatikan kualitas sayuran yang dijual di pasar tradisional. Meski saat ini kualitas sayuran yang dijual cukup baik, Masduki menekankan pada Dinas terkait agar lebih meningkatkan lagi kualitas sayuran yang dijual di pasaran. (Dedi)
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill