Connect With Us

Rumah Pilot Makan Korban, 3 Kuli Tewas

Bastian Putera Muda | Selasa, 26 Agustus 2014 | 22:21

Ilustrasi tewas. (tangerangnews / ist)

TANGSEL– Tiga pekerja borongan yang sedang merenovasi rumah di Perumahan Griya Sutra IV/6 RT 2/6 Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, tewas. Mereka tertimpa tembok bangunan rumah yang roboh, saat sedang bekerja merenovasi bangunan satu lantai menjadi dua lantai.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan kerja yang menewaskan tiga pekerja ini terjadi sekitar pukul 08.30 pada Senin (26/8). Diketahui tiga orang tersebut bernama, Safei, Raharjo dan Sanuri yang merupakan warga Kabupaten Wonosobo. Mereka sedang merenovasi rumah milik Fahmi, yang diketahui seoran pilot salah satu maskapai penerbangan. 

Saat kejadian, ada lima pekerja melakukan pemasangan pondasi untuk merenovasi bangunan menjadi dua lantai. Naas bagi para korban, saat kegiatan itu sedang dilaksanakan, tembok yang berada di posisi belakang roboh dan menimpa para korban. Sedangkan dua orang lainnya, luput dari kejadian naas tersebut, karena sedang berada di luar area pembangunan. Akibat tertimpa tembok, para pekerja itu mengalami luka robek di bagian kepala dan tewas di tempat. 

“Para pekerja sedang bekerja menyiapkan kebutuhan untuk merenovasi rumah menjadi dua lantai. Sudah satu minggu ini pondasi dipasang. Saya juga tidak tahu kenapa bisa roboh,” terang Sulaiman, mandor di proyek renovasi rumah tersebut.  

Saat kejadian, Sulaiman mengaku sedang tidak berada dilokasi. Tiga korban terang Sulaiman merupakan pekerja borongan yang didatangkan dari Wonosobo. Atas kejadian ini, Sulaiman mengaku para korban akan langsung dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan. Para korban sudah diberangkatkan dari RS As-Shobirin, sekitar pukul 14.oo, untuk dimakamkan di kampung halaman. 

Kapolsek Serpong Kompol M Iqbal mengatakan sudah dimintai keterangan saksi yang berada di lokasi. Selanjutnya sudah dipasangi garis polisi di TKP untuk mengamankan lokasi untuk kegunaan penyidikan. 
“Korban sudah diberangkatkan ke kampung halaman, untuk dimakamkan,” ujarnya. .
 
 

 
AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill