Connect With Us

Tol JORR W2 Utara Dibuka, Akses ke BSD Semakin Mudah

Denny Bagus Irawan | Rabu, 27 Agustus 2014 | 17:12

Tol JORR W2 Utara Dibuka, Akses ke Serpong Semakin Mudah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG- Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 North atau dikenal dengan JORR W2 Utara sudah dibuka penuh oleh PT Jasa Marga.  Tol yang menghubungkan jalan antara Ciledug-Ulujami-Serpong tersebut semakin memudahkan warga Serpong maupun sebaliknya ke Jakarta.  Dengan begitu, perumahan elite yang ada di Serpong, seperti BSD, Alam Sutera dan Summarecon semakin memperkokoh lokasi stategisnya.

Hal ini membuat nilai perumahan yang ada di wilayah tersebut khususnya BSD City menjadi bertambah, terutama dari segi kenyamanan dalam berpergian.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land menjelaskan, masyarakat bisa merasakan sendiri bahwa kini BSD City dapat dengan mudah diakses dari segala arah.

“Bahkan perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta, Pluit, Kebon Jeruk, Permata Hijau, Kebayoran dan TB Simatupang menuju BSD City atau sebaliknya, kini dapat ditempuh dalam waktu jauh lebih cepat,” terangnya.

BSD City sebagai “kota” memiliki total luas lahan terbesar di Indonesia, yaitu mencapai 6.000 hektare. Akses ke BSD City sebelumnya telah dilengkapi dengan dua jalur tol strategis, yang pertama adalah Jalan Tol Jakarta-Tangerang,  dari Jakarta melalui simpang susun Tomang kemudian keluar Kunciran atau Tangerang.

Jalan tol kedua adalah Jalan Tol Bintaro Serpong, yang terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan pada ujungnya terdapat 2 pintu keluar menuju BSD City yaitu Lingkar Barat (km 12) dan Lingkar Timur BSD (km 10).
Jalur terbaru yang baru saja dibuka penuh tanggal 22 Juli 2014 lalu oleh PT Jasa Marga adalah ruas Ciledug – Ulujami yang merupakan bagian jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W2 Utara (JORR W2 Utara).

Ruas toll ini akan semakin menguatkan posisi BSD City sebagai kawasan dengan lokasi paling prima adalah JORR W2 Utara  merupakan jalan tol lanjutan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W1 yang menghubungkan kawasan Kembangan dengan kawasan Ulujami.

“Keberadaan Ruas baru Ciledug – Ulujami, yang merupakan bagian dari JORR-W2 Utara akan membuat akses ke BSD City lebih banyak, lebih mudah dan lebih cepat. Bayangkan dahulu dari Bandara Soekarna-Hatta menuju BSD City harus ditempuh kurang lebih 1 jam-an, sekarang bisa di tempuh hanya dalam waktu 35 menit. Ke BSD City dari Permata Hijau atau Kebayoran juga hanya
perlu 30 menit” kata Ishak.

Keberadaan jalur baru ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di area Jakarta dan Tangerang Selatan. Banyak alternatif arah yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk menuju Serpong  ataupun Jakarta.
 
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill