Connect With Us

2.000 Warga Dicoret dari Data Penerima Bansos

Bastian Putera Muda | Senin, 8 September 2014 | 19:09

Ilustrasi Uang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGSEL-Sebanyak 2.000 warga dicoret dari data penerima bantuan sosial (bansos) yang akan disalurkan pemerintah kota Tangerang Selatan (Tangsel) Oktober mendatang.

Berdasarkan verifikasi yang dilakukan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) jumlah warga yang akan dicoret kemungkinan akan bertambah.  

Berdasarkan pendataan yang dilakukan di lapangan karena masih banyak ditemukan warga yang mampu terdaftar dalam program bansos tersebut.

Kepala Dinsosnakertrans Purnama Wijaya menjelaskan, pihaknya masih terus melakukan verifikasi dari 14.934 ribu warga Tangsel yang mendapatkan dana bansos tersebut agar tepat sasaran.

“Ada 2.000 warga yang sudah dicoret karena pas dicek kelapangan,  mereka merupakan warga yang mampu, sehingga kita mencoretnya dari daftar nama penerima bansos warga miskin ini,”ungkapnya Senin (8/9).

Purnama mengatakan, bansos ini dibagikan kepada keluarga miskin yang tidak tercover dalam Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sehingga pihaknya berharap dengan dilakukannya verifikasi dilapangan, penyaluran bansos ini tepat sasaran. Mantan Camat Ciputat Timur ini menjelaskan, jika verifikasi ini sudah lengkap, maka dana tersebut dapat disalurkan.

Untuk penyalurannya sendiri, pihaknya bakal membuat laporan ke DPPKAD Kota Tangsel untuk kemudian ditransfer ke masing-masing rekening penerima.

“Rekening Bank BJB. Bagi penerima, nanti akan dibantu dibuatkan rekeningnya. Pembagian bantuan melalui transfer langsung ini untuk menghindari adanya potongan-potongan. Saya tekankan, tidak ada potongan,” tegasnya.
 

 
TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill