Connect With Us

PPD Gelar Uji Coba 10 Bus Rute Ciputat-Blok M

Bastian Putera Muda | Selasa, 23 September 2014 | 18:46

PPD Gelar Uji Coba 10 Bus Rute Ciputat-Blok M (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGSEL-Perusahaan pengangkutan penumpang Djakarta (PPD) menggratiskan angkutan baru Patas AC 21 
rute Ciputat, Kota Tangsel-Terminal Blok M, Jakarta, selama seminggu kedepan. 
 
Perusahaan BUMN tersebut menyiapkan 10 armada untuk  menyosialisasikan trayek tersebut.   Direktur Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan, bus Transjabodetabek yang terintegrasi dengan busway itu, akan digratiskan untuk masyarakat. 
 
"Ini sedang kita uji coba, sampai lauching  minggu depan. Jadi kami menggratiskannya untuk  masyarakat yang ingin menggunakan bus ini," ungkapnya, saat ujicoba bus di pool PPD Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (23/9).
 
Dikatakan dalam uji coba ini, akan ada 10 bus pengganti Patas AC 21 yang akan dioperasikan. Tiap bus memiliki kapasitas 32 tempat duduk untuk penumpang. Kalaupun ditambah penumpang berdiri, Transjabodetabek ini menampung 40 
sampai 50 penumpang.
 
"Sama seperti trayek sebelumnya, Transjabodetabek ini akan melalui rute Jalan Ciputat Raya, Jalan IR Juanda, Pondok Indah, Radio Dalam, RSP Pertamina, CSW, dan terakhir  pemberhentian di Terminal Blok M," ujarnya.
 
Setiap rute, lanjutnya, ada shuttle atau pemberhentian yang disediakan. Termasuk shelter di Pondok Pinang yang terintegrasi dengan Busway serta beberapa shelter portable yang disediakan untuk wilayah Kota Tangsel. Seperti di Rempoa,  Kampus UIN Syarif Hidayatullah dan Situ Gintung.
 
Menurutnya bus berwarna biru tersebut dilengkapi dengan pendingin udara dan konsep duduk seperti didalam busway, GPS dan CCTV. "Jadi, kita bisa pantau langsung lalu lintas  dan tingkah laku penumpang dan awak bus di ruang kontrol," ujarnya.
 
Menurut dia, tarif patas AC 21 sebesar Rp7.000  sekali jalan. Dengan murahnya tarif itu, pihaknya berharap pengguna kendaraan pribadi bakal beralih ke transportasi massal. "Kemacetan bisa ditekan kalau pengguna  kendaraan pribadi beralih ke transportasi 
massal," terangnya.
 
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill