Connect With Us

Stasiun Jurang Mangu Resmi Dioperasikan

| Rabu, 16 September 2009 | 17:21

| Dibaca : 9124

TANGERANGNEWS- Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal meresmikan pengoperasian Stasiun Jurang Mangu, Pondok Aren di Kota Tangsel yang kini mulai dapat berhenti untuk KRL dan kereta Ekonomi hingga sampai ke Stasiun Parung Panjang, Bogor. Jusman yang didampingi Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, pengoperasian Stasiun Jurang Mangu tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan penumpang KA jurusan lintas Serpong-Parung Panjang yang selama ini hanya mengandalkan Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Kabupaten Tangerang. Selain itu juga, stasiun ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. “Stasiun ini untuk memudahkan masyarakat,” katanya, hari ini. Dirinya mengatakan, semakin banyak stasiun di daerah yang berdekatan dengan DKI Jakarta, tentunya masyarakat tidak lagi menumpuk di DKI Jakarta. “Saya rasa potensi Stasiun jurusan Serpong-Parung Panjang ini sangat besar dan saya berharap dengan diresmikan stasiun ini bisa memudahkan para pekerja antar Kota, Apalagi dengan hadirnya stasiun pertumbuhan perumahan-perumahan akan semakin banyak.” katanya. Jalur elektrifikasi KRL Serpong-Parung Panjang merupakan salah satu proyek rel KRL jalur barat hingga Maja sepanjang 57,1 Km yang diperkirakan akan selesai tahun 2011. Jalur Tanah Abang ke Parungpanjang selama ini hanya dilayani KRL hingga ke stasiun Serpong dan untuk jurusan Parung Panjang dilayani KRD. Sementara itu, Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, dengan partisipasi pemerintah mendorong perluasan transportasi model kereta api diharapkan dapat membawa perubahan daerah di Kota Tangsel. "Saya kira dengan diresmikannya pengoperasian stasiun ini mampu mendongkrak tingkat perekonomian masyarakat terutama masyarakat kecil. Masyarakat diberikan kemudahan untuk melakukan pendistribusian hasil produksi dengan menggunakan stasiun ini," tutur dia.(Dira)

KAB. TANGERANG
Luar Biasa! Pemkab Tangerang Raih WTP 11 Kali Berturut-turut

Luar Biasa! Pemkab Tangerang Raih WTP 11 Kali Berturut-turut

Rabu, 22 Mei 2019 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang kembali meraih hasil gemilang dalam mendapatkan penilaian opini dari BPK Perwakilan Banten. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu 11 kali diraih secara berturut-turut, Rabu (22/5/2019).

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

KOTA TANGERANG
Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:02

TANGERANGNEWS.com-Keluarga korban meminta institusi penegak hukum mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan Bahtiar Alamsyah, 23 tahun dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)