Connect With Us

Dinas Kebersihan Tangsel Siagakan Petugas 24 Jam

| Rabu, 16 September 2009 | 17:52

TANGERANGNEWS- Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiagakan ratusan petugas sampah selama 24 jam menjelang dan pasca lebaran. "Produksi sampah rumah tangga dan pasar dipastikan naik menjelang lebaran dan sesudah lebaran. Kami perlu mengerahkan petugas lebih banyak," kata, Kepala Dinas Kebersihan dan pertamanan Didi S Wijaya, Rabu (16/9). Menjelang dan sesudah lebaran, Dinas Kebersihan menyiapkan 10 mobil pengangkut sampah selama 24 jam. Sopir dan kernet tidak diliburkan. "Yang ada hanya semacam rotasi (sopir dan kernet). Jadi pengangkutan sampah bisa maksimal," katanya. Menurut Didi, volume sampah diperkirakan akan meningkat tajam, terutama di pasar-pasar tradisional. Pasar yang diperkirakan bakal memuntahkan banyak sampah antara lain Pasar Serpong dan Pasar Ciputat serta di beberapa titik di Kota Tangsel. Di pasar-pasar tradisional, sampah biasanya mulai menggunung tiga hari sebelum lebaran sampai satu hari setelah lebaran. Pada hari kedua sebelum lebaran, biasanya terjadi puncak gunungan sampah. Penyebabnya, kebanyakan warga memilih berbelanja pada hari itu. Adapun sampah rumah tangga biasanya menumpuk hingga hari dua hari setelah lebaran. Sampah itu merupakan sisa-sisa perayaan lebaran. “Petugas kami harus bekerja dengan bebab dua kali lipat dari hari biasa,” ujarnya. (Dedi)
TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill