Connect With Us

Tunda Kunker, Forum RW di Tangsel Minta DPRD Kritis

Bastian Putera Muda | Senin, 20 Oktober 2014 | 18:40

| Dibaca : 760

Pelantikan DPRD Tangsel Periode 2014-2019 (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
PAMULANG-Forum RW Tangsel mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel optimalkan fungsi pengawasan terhadap pembangunan di Kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang itu.
 
Hal itu dilatari masih banyaknya pembangunan fisik di Tangsel yang belum selesai. Mereka mendesak DPRD lakukan pengawasan, dan menunda kegiatan kunjungan kerja atau hearing keluar kota hingga Desember ini. 
 
“Forum RW Tangsel meminta semua anggota DPRD Tangsel turun kelapangan dalam rangka pengawasan pembangunan infrasturktur seperti pembangunna fisik yang telag dilakukan pada APBD Murni 2014,” ungkap Sekretars Forum RW Tangsel Jaya Selwan.
 
Dewan lebih baik turun kelapangan melihat secara langsung progres pembangunan fisik yang dilakukan oleh pihak kontraktor. 
 
Mereka juga bisa memantau kualitas pekerjaan fisik yang sedang dikerjakan apakah buruk atau baik. Jangan hanya menerima laporan saja.
 
“Kami khawatir usulan-usulan pembangunan fisik yang kami sampaikan pada musrenbang tahun lalu banyak yang tidak dapat direalisasikan.  Sebab waktu pekerjaan sangat sempit tinggal 2,5 bulan lagi,” katanya.
 
Sisa lebih penggunaan  anggaran tahun lalu sangat besar.
 
 “Kami tidak ingin tahun ini silpanya tinggi sama seperti tahun lalu . Kalau Silpa tahun ini tinggi maka yang paling dirugikan adalah warga masyarakat Tangsel,”katanya.
 
Dia mencontohkan, seperti halnya pembangunan Kantor Kelurahan Kademangan  yang hingga kini progresnya sangat sedikit. Terlebih pembangunan sekolah yang ada di Tangsel.
 
Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel Taufik menjelaskan, pihaknya akan turun langsung melihat proses pembangunan.
 
TANGSEL
Warung Sembako di Tangsel Diduga Jual Obat Ilegal

Warung Sembako di Tangsel Diduga Jual Obat Ilegal

Jumat, 5 Maret 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com-Hampir dua bulan warung sembako Sukardi di Jalan gang Masjid, Kampung Pondok Sentul, RT6/10, Ciater Serpong, Tangerang Selatan tutup

BANDARA
Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Disayat Pasiennya di Bandara Soekarno-Hatta, Perawat Lanjut Tempuh Jalur Hukum

Senin, 1 Maret 2021 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Deri Winanto, 32, perawat yang lehernya tersayat pasiennya

KOTA TANGERANG
Barang-barang Ilegal Ditemukan dari Sel Tahanan Lapas Pemuda Tangerang

Barang-barang Ilegal Ditemukan dari Sel Tahanan Lapas Pemuda Tangerang

Jumat, 5 Maret 2021 | 11:05

TANGERANGNEWS.com–Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang) menggelar inspeksi mendadak atau razia gabungan di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),

KAB. TANGERANG
4 Gudang di Dadap Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

4 Gudang di Dadap Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 4 Maret 2021 | 12:11

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak empat unit gudang di Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Kamis (4/3/2021) pagi

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln