Connect With Us

Harga Cabai di Pasar Jombang Tangsel Naik

Keating | Selasa, 23 Desember 2014 | 17:01

Kepala Disperindag Kota Tangsel Muhammad saat sidak di Pasar Jombang. (Keating / TangerangNews)

TANGSEL-Jelang Natal dan Tahun Baru 2015, harga sembako di sejumlah pasar tradisonal di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) terpantau mengalami kenaikan harga. Kondisi tersebut diketahui dari hasil sidak pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Pasar Jombang, Ciputat, Tangsel, Selasa (23/12) siang.

Kepala Disperindag Tangsel Muhammad mengatakan, telah terjadi kenaikan sejumlah bahan pokok jelang hari besar nasional dan itu hal yang wajar.  "Namun kenaikan harga tersebut terbilang normal karena selalalu berulang jelang hari besar seperti ini," ujarnya.


Dalam sidak tersebut, Disperindag menyebar petugasnya saat melakukan sidak menjadi tiga kelompok untuk mendata harga sembako.
"Harga daging kambing Rp 100 ribu/ kg, harga daging sapi Rp 85 ribu/ kg, ayam Rp 35 ribu/ kg, dan cabe rawit mengalami kenaikan 20% menjadi Rp 100 ribu/ kg. Sedangkn cabe merah Rp80 ribu/ kg. Cabe rawit yang mengalami kenaikan signifikan" paparnya.

Sementara itu, menurut Alves seorang pedagang cabai mengaku, kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, membuat pedagang mengalami penurunaan omset.
 "Mahalnya harga cabai sudah terjadi sejak sebulan yang lalu. Itu akibatnya omset penjualan menurun sampai 30 persen perharinya," ungkapnya.

Kondisi tersebut membuat salah satu pengusaha warteg Tuti Herawati terpaksa mengurangi pembelian cabai untuk campuran makanannya. "Semua kebutuhan sudah mahal, setelah harga BBM naik. Akhirnya harga makanan saya naikan juga. Ditambah lagi sekarang harga cabai naik, jadinya ada yang dikurangi porsi cabainya" ujarnya, ditemui saat di pasar Jombang.



 
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill