Connect With Us

Angka Kecelakaan di Wilayah Serpong Cukup Tinggi

| Senin, 28 September 2009 | 19:23

TANGERANGNEWS- Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah polsek Serpong pada sementer I periode Januari-September 2009, dinilai masih tinggi. Berdasarkan data di Sub Bagian Lantas Polsek Serpong, angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2009 sebanyak 58 kejadian, dengan jumlah korban sebanyak 98 jiwa. Dari jumlah tersebut, 9 orang meninggal dunia, 56 menderita luka berat, dan 33 mengalami luka ringan. Kanit lantas Polsek Serpong Aiptu Hasabi kepada Tangerangnews, Senin (28/9) mengatakan meski terdapat peningkatan, namun angka kecelakaan ini dinilai masih tinggi. Tingginya angka kecelakaan lalulintas dipicu oleh rendahnya kesadaran masyarakat pengguna jalan raya. Kendati telah dilakukan berbagai upaya untuk mengurangi tingkat kecelakaan berkendaraan, namun hal tersebut hingga kini belum menunjukkan penurunan secara nyata. Katanya Menurut dia, angka kecelakaan dan kematian yang diakibatkannya, dari tahun ke tahun tidak kunjung menurun. Bahkan kecelakaan tidak hanya terjadi di jalan raya yang dianggap rawan, bahkan juga terjadi dijalan yang dikenal aman, sering memakan korban. “Banyak faktor yang menjadi penyebab dari itu semua, selain kondisi infrastruktur jalan raya, hal yang paling utama dan kerap menjadi pendorong terjadinya kecelakaan adalah minimnya kesadaran masyarakat terhadap aturan-aturan berlalu-lintas,” ujarnya. Padahal sebagai pengayom masyarakat, pihak kepolisian telah berulang kali memberikan himbauan dengan memberikan aturan-aturan berlalu-lintas yang benar. Salah satunya, bagaimana menggunakan kendaraan yang aman, namun itu semua kerap dianggap hal sepele dan diacuhkan begitu saja oleh masyarakat itu sendiri. Ungkapnya. (Dedi)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill