Connect With Us

Polsek Serpong Dihimbau Waspadai 4 Titik Rawan Kecelakaan

| Senin, 28 September 2009 | 19:28

TANGERANGNEWS- Pengendara mobil dan motor dihimbau untuk mewaspadai 4 titik rawan kecelakaan di Serpong. Demikian disampaikan Kanit Lantas Polsek Serpong Aiptu Sahabi kepada tangerangnews, Senin (28/9). Polisi terus berupaya untuk meminimalisir tingkat kecelakaan utamanya di wilayah-wilayah tersebut. "Kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengambil langkah yang diperlukan," katanya. Selain itu Polsek Serpong juga berencana memasang spanduk di salah satu titik rawan tersebut, tepatnya di wilayah pertigaan tajuk. Spanduk itu nantinya akan di pasang kendaraan yang rusak akibat kecelakaan. "Ini dimaksudkan untuk mengingatkan pengguna jalan agar lebih berhati-hati," ujar Sahabi. Sahabi juga menghimbau pengendara roda dua untuk menyalakan lampu kendaraannya pada siang hari agar pengendara lain bisa melihat dengan jelas keberadaannya. "Malam hari kita himbau agar menggunakan baju yang berwarna terang, kalau perlu helmnya juga harus yang warna jreng agar terlihat mencolok," harapnya. Selain itu, lanjut Sahabi ada 4 titik rawan kecelakaan atau black spot ini masing-masing terdapat di pertigaan Tajuk, Bundaran Alam Sutera, German Center dan Puspita Loka. Ia menyontohkan di sepanjang jalan pertigaan Tajuk kondisi jalan di kawasan tersebut sangat menikung dan sempit apalagi dikawasan itu lalu lintas kendaraan besar banyak yang melintas, jelas-jelas kawasan tersebut sering terjadi kecelakaan. Menurut Dia, seringnya terjadi kecelakaan karena banyak pengendara motor yang melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak memakai helm sehingga kecelakaan sering terjadi. Untuk menekan angka kecelakaan di 4 jalur maut yang sering memakan korban jiwa tersebut, Polsek Serpong telah membangun 4 pos pantau. Selain itu, Polsek Serpong juga sudah memasang rambu-rambu lalulintas dan beberapa spanduk tentang tertib berlalu lintas. (dedi)
BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill