Connect With Us

Ini Komentar Kepala Daerah Tangerang Soal PNS Ingin Pindah ke DKI

Denny Bagus Irawan | Kamis, 5 Februari 2015 | 17:01

| Dibaca : 1705

Tiga Kepala Daerah Tangerang Raya (TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANG-Terkait keinginan PNS di Tangerang yang ingin naik gaji seperti hal-nya di DKI Jakarta, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dirinya meminta doa kepada seluruh masyarakat agar APBD Kota Tangerang sama dengan DKI Jakarta sebanyak Rp73 Triliun.

“Saya minta doanya. Itu (gaji naik) kan dikembalikan kepada kemampuan keuangan daerah,  bukan karena DKI bisa begitu, terus semua sama segitu gajinya. Seharusnya, Pemerintah Pusat harus punya formulasi yang ideal untuk mementukan standar gaji PNS,” ujarnya.

Arief mengatakan, APBD DKI Rp73 trilun. Sedangkan Kota Tangerang hanya Rp3,8 Triliun. Hal itu ibarat langit dan bumi, kata Arief. Karenanya, kata dia, Kementrian Dalam Negeri seharusnya miliki standar gaji PNS.“Kalau tidak, pasti pada minta ke DKI semua urusannya,” ujar Arief.

Sedangkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dirinya sudah menyampaikan kepada PNS pada saat apel siap memberikan restu jika ada yang ingin pindah ke DKI Jakarta.

“Saya sudah sampaikan pas apel. Kalau mau seperti DKI gajinya, silahkan pindah ke DKI. Kalau sudah enggak semangat kerja, silahkan ajukan pensiun dini,” ujar Zaki seraya menambahkan Gubernur DKI Jakarta memang gokil.

 Sedangkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku hal seperti itu tidak perlu dikomentari. “Saya berpikir untuk tak mengkomentari soal itu,” ujarnya.
 
 
WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

OPINI
KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

KSOC: Model Kompetensi Auditor Syariah pada LKS

Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:05

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim

KAB. TANGERANG
Satlantas Polresta Tangerang Bantu Bayi yang Ditemukan di TPU Sukamulya

Satlantas Polresta Tangerang Bantu Bayi yang Ditemukan di TPU Sukamulya

Minggu, 25 Oktober 2020 | 19:32

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang memberikan bantuan tali asih untuk bayi mungil yang ditemukan warga, di dalam kardus kemasan air mineral di Kampung Kaliasin, Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil