Connect With Us

Jazuli Juwaini : Tangkal Pergaulan Bebas dengan Karakter Pancasila

| Kamis, 19 Februari 2015 | 19:13

| Dibaca : 1538

Jazuli Juwaini (tangerangnews / dens)

TANGSEL-Ketua Fraksi PKS yang juga anggota komisi II DPR, Jazuli Juwaini, melakukan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tuggal Ika atau yang lebih dikenal sebagai Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Tangsel, bertempat di Yayasan Al-Ummah Ciputat, pada Rabu (18/2).

 

Dalam penyampaiannya, Anggota DPR dapil Banten III ini menggugah kesadaran masyarakat untuk kembali mempelajari, memahami, dan menghayati Empat Pilar.

 "Inilah Platform kita bersama dalam membangun Indonesia, inilah karakter dan identitas kita. Jadi jangan latah dengan budaya asing/budaya Barat yang jelas-jelas bertentangan dengan budaya asli bangsa kita," tegasnya.

 

Ketua Fraksi PKS ini merasa sangat sedih dan prihatin dengan maraknya pergaulan bebas khususnya di kalangan remaja, seperti seks bebas, hura-hura, bahkan hobi menegak miras dan narkoba. "Ini semua terjadi karena identitas budaya asli bangsa kita sudah mulai luntur dan terdegradasi," katanya.

 

Oleh karena itu, lanjut Jazuli, kita perlu menanamkan kembali budaya luhur yang dikandung Pancasila dan Konstitusi kita, yakni menjadi insan beragama, beriman, bertakwa, dan bearkhlak mulai. Berjiwa gotong-royong serta menjaga sopan santun dalam pergaulan.

 

"Semakin beragama kita, semakin baik iman dan akhlak kita, maka sejatinya semakin Pancasilais kita, semakin cinta kita pada masa depan negeri ini," pungkas Jazuli.

OPINI
E-learning Memberikan Dampak Positif?

E-learning Memberikan Dampak Positif?

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:44

E-Learning merupakan pembelajaran yang disusun dengan tujuan

BANTEN
Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Mengerikan Tangerang Dikepung Banjir, Karang Tengah-Kutabumi-Jatake-Pasar Kemis-Gading Serpong 

Sabtu, 20 Februari 2021 | 06:07

Sejumlah wilayah di Kota Tangerang, mulai dari Karang Mulya, Karang Tengah, Ciledug Indah, Kutabumi, Periuk, Jatake hingga ke wilayah Kabupaten Tangerang Gading Serpong, Pasar Kemis, Cikupa bahkan sampai ke Tangsel tepatnya di Jalan Raya Serpong

KOTA TANGERANG
HUT 28 Kota Tangerang, UMT Gratiskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru 

HUT 28 Kota Tangerang, UMT Gratiskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru 

Jumat, 26 Februari 2021 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), menggratiskan biaya pendaftaran mahasiswa baru sebanyak 282 dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-28 Kota Tangerang

TOKOH
Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Minggu, 24 Januari 2021 | 19:21

Oleh: Wiwin Hernawati, Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln